Prediksi Persib Bandung Vs Kalteng Putra di Liga 1 Selasa Ini
TEMPO.CO | 16/07/2019 05:44
Persib Bandung. (liga-indonesia.id)
Persib Bandung. (liga-indonesia.id)

TEMPO.CO, Jakarta - Jadwal Liga 1 pada Selasa, 16 Juli 2019, akan menampilkan laga Persib Bandung vs Kalteng Putra di Stadion Si Jalak Harupat. Pertandingan akan berlangsung mulai 18.30 WIB dan disiarkan Indosiar.

Kedua tim tidak dalam kondisi dan performa terbaiknya. Persib tengah diterpa kondisi tak stabil lantaran harus ditinggal tiga pilar andalannya. Kiper Deden Natshir cedera parah. Sedangkan Ezechiel N’Douassel dan Rene Mihelic terkena akumulasi kartu kuning.

Meski demikian, pelatih Robert Rene Alberts mengaku tetap akan bermain menyerang guna menambah pundi-pundi gol dan membawa Persib beranjak ke papan tengah klasemen. Sebab saat ini skuat besutannya masih tertahan di peringkat ke-13 klasemen sementara.

Sedikit lebih baik, Kalteng Putra berada di peringkat ke-11 setelah melalui delapan laga putaran pertama. Skuat asuhan Gomes de Oliviera itu gagal meraih poin dalam tiga laga terakhir, dan tanpa mencetak satu gol pun, serta kebobolan enam gol.

Laskar Isen Mulang hanya kehilangan striker Diogo Campos saat bertandang ke Bandung, sementara striker lokal berkualitas masih menunggu giliran untuk dimainkan.

Pemain penting di laga nanti

Persib Bandung: Artur Gevorkyan

Kehilangan Ezechiel dan Mihelic tentu memaksa Robert untuk menurunkan beberapa pemain pelapis miliknya guna menempati lini serang. Gelandang asing Artur Gevorkyan memiliki kans besar untuk bermain sejak menit awal.

Sebagaimana diketahui sebelumnya jika pesepakbola asal Turkmenistan itu hanya menjadi pemain pengganti dalam tiga laga terakhir. Meski demikian, Artus tetap menjadi top skorer klub dengan koleksi tiga gol dari tujuh laga, termasuk gol penyelamat saat bersua Persija, dan laga berakhir imbang 1-1.

Kalteng Putra: Patrich Wanggai

Tak hanya Persib yang harus kehilangan striker asing, Kalteng Putra pun harus menepikan Diogo Campos Gomes lantaran sanksi larangan bermain. Dengan demikian, ujung tombak Laskar Isen Mulang akan diambil alih oleh striker lokal Patrich Wanggai.

Peluang eks Persib itu untuk bermain sejak menit awal sangat terbuka lebar, karena ia hanya bersaing dengan sejumlah striker lokal lainnya, termasuk Antoni Putro Nugroho dan Yohanes Pahabol.

Namun jika ketiganya berduet di lini depan Kalteng Putra, maka jelas tim asal Kalimantan itu akan mendominasi permainan. Pundi-pundi gol juga akan terus bertambah sehingga memudahkan untuk beranjak ke papan atas klasemen sementara.

Prediksi susunan pemain:

Persib Bandung (4-3-3): I Made Wirawan; Idrus, Malisic, Jufriyanto, Nasir; Nugraha, Hariono, Vizcarra, Kim Kurniawan, Artur Gevorkyan, Febri Haryadi

Kalteng Putra (3-4-3): Dimas Galih Pratama; Wasyiat Hasbullah, Bonfim, Satria; Fajar Handika, I Gede Sukadana, Hedipo, Febrianto; Yohanes Pahabol, Patrich Wanggai, Antoni Putro Nugroho

Lima Pertandingan Terakhir Persib Bandung:
10/07/19 Persija Jakarta 1-1 Persib Bandung
05/07/19 Persebaya Surabaya 4-0 Persib Bandung
30/06/19 Persib Bandung 1-2 Bhayangkara FC
23/06/19 Persib Bandung 1-1 Madura United
18/06/19 Persib Bandung 1-1 Tira Persikabo.

Lima Pertandingan Terakhir Kalteng Putra:
11/07/19 Persela Lmaongan 3-0 Kalteng Putra
07/07/19 Kalteng Putra 0-2 PSS Sleman
03/07/19 Kalteng Putra 0-1 Borneo FC
26/06/19 Kalteng Putra 2-2 Bali United
22/06/19 Barito Putera 1-2 Kalteng Putra.

Prediksi hasil:
Persib main di kandang, tapi kekuatannya pincang. Kalteng Putra punya catatan tak buruk saat tandang: 2 kali menang, sekali kalah, dan sekali seri. Laga ini akan berlangsung ketat, cenderung seri. Namun, Persib yang didukung bobotoh juga berpeluang menang tipis.

INDOSPORT


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT