Persib Tanpa Ezechiel-Mihelic, Kalteng Putra Merasa Diuntungkan
TEMPO.CO | 15/07/2019 14:48
Pemain Kalteng Putra, Patrich Wanggai berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Persija Jakarta saat pertandingan Piala Presiden di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Kamis, 28 Maret 2019. TEMPO/Hilman Fathurrahman W
Pemain Kalteng Putra, Patrich Wanggai berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Persija Jakarta saat pertandingan Piala Presiden di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Kamis, 28 Maret 2019. TEMPO/Hilman Fathurrahman W

TEMPO.CO, Bandung - Pelatih Kalteng Putra, Gomez De Oliviera, mengatakan anak asuhnya diuntungkan saat bertandang ke markas Persib Bandung guna bertanding dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa, 16 Juli 2019.

Kalteng Putra diuntungkan lantaran Persib tak diperkuat tiga pemain intinya dalam laga nanti. Ezechiel N'Douassel dan Rene Mihelic absen lantaran terkena akumulasi kartu kuning. Penjaga gawang Muhammad Natshir pun harus absen lantaran cedera saat Persib tandang ke markas Persija Jakarta.

"Tentunya keuntungan untuk kita kalau Persib tidak bisa turunkan tiga pemain inti. Tapi, tetap saja bukan berarti Persib lemah karena timnya sangat berkualitas mau siapa saja yang main," ucap Gomez di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin, 15 Juli 2019.

Menurut dia, setiap tim yang berkunjung ke Bandung memang selalu kesulitan untuk bisa menundukkan Persib. Maung Bandung memiliki suporter fanatik yang tak jarang bisa membuat mental lawan ciut saat berlaga di Bandung.

"Kita tahu sulit, mereka punya suporter yang sangat istimewa tapi kita harus berjuang keras. Pemain sudah siap untuk itu karena sudah berpengalaman untuk bisa dapat hasil yang baik," ujarnya.

Kalteng memang tidak dalam performa terbaiknya saat ini. Beberapa pertandingan terakhir yang dijalani Patrich Wanggai dan kawan-kawan selalu saja berujung dengan kekalahan. Selain ditekuk Borneo FC 1-0, Kalteng pun harus menyerah 0-2 kala tandang ke markas PSS Sleman dan kalah 0-3 saat singgah ke markas Persela Lamongan.

"Beberapa pertandingan terakhir, kita tidak bisa dapat poin. Faktornya bukan alasan, tapi memang faktornya kita main di luar kandang tanpa suporter kita. Saya tetap yakin dengan pemain kita akan berjuang mati-matian di pertandingan besok lawan Persib Bandung," katanya.

Gomez mengatakan memboyong 18 pemain saat tandang ke markas Persib. Kalteng tak diperkuat pemain intinya Diogo Campos lantaran terkena larangan bermain Suai mendapat kartu merah. Kalteng Putra kini menempati peringkat 11 klasemen sementara Liga 1 dengan torehan 8 poin saja. Persib bertengger di peringkat 13 klasemen sementara dengan raihan 7 poin.

AMINUDDIN A.S.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT