Madura United: 4 Pemain Papua Ini Berpeluang Melawan Persipura
TEMPO.CO | 15/07/2019 13:49
Pesepakbola Persib Bandung, Frets Listanto Butuan (kanan) berebut bola dengan pesepakbola Madura United David Laly (kiri) saat pertandingan Sepak Bola Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Ahad, 23 Juni 2019.  Persib Bandung bermain
Pesepakbola Persib Bandung, Frets Listanto Butuan (kanan) berebut bola dengan pesepakbola Madura United David Laly (kiri) saat pertandingan Sepak Bola Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Ahad, 23 Juni 2019. Persib Bandung bermain imbang 1-1 dengan Madura United dalam lanjutan Liga 1. ANTARA/M Agung Rajasa

TEMPO.CO, Jakarta - Empat pemain asal Papua dibawa pengurus Madura United dalam lawatan ke kandang Persipura Jayapura, Stadion Mandala. Laga Liga 1 ini akan berlangsung besok, Selasa 16 Juli 2019.

Mereka adalah David Laly, Fandri Imbiri, Marko Sandi Merauje, dan Engelberd Sani. Mereka berpeluang dimainkan pelatih Dejan Antonic besok sore.

Saat melawan tuan rumah PS Tira Persikabo di Bogor, tiga dari empat pemain asal Papua tersebut diturunkan Antonic. Hanya Fandri Imbiri yang tetap di bangku cadangan.

Markco Sandi Merauje, pemain asal Jayapura ini pada pertandingan melawan PS Tira diturunkan sejak menit awal sebelum digantikan David Laly.

Menghadapi Persipura, Markco Sandi mengungkapkan dirinya adalah pemain profesional yang harus menjunjung tim yang sedang dibela. “Saya datang sebagai bagian dari tim Madura United. Besok kalau pelatih memberikan kesempatan bermain, saya bermain seperti biasanya selama ini,” ungkap mantan pemain  Sriwijaya FC tersebut.

Sedangkan David Laly  menjadi otak dari lahirnya dua gol balasan Madura United melawan Tira Persikabo. Ia mengungkapkan, setiap pertandingan yang dijalani saat dirinya berbaju Madura United adalah perjuangan untuk memenangkan tim ini.

“Banyak pemain asal Papua yang berada di klub-klub lain dan mereka menunjukkan sikap profesional. Siapa yang tidak ingin juara dengan tim yang saat ini dibela?” ucap David Laly.

Engelberd Sani yang juga dimainkan pada pertandingan melawan PS Tira Persikabo mengungkapkan selalu fokus untuk  membawa kemenangan bagi timnya. “Kami ingin mendapatkan gelar juara bersama Madura United,” tegas Engelberd Sani.

Para pemain asal Papua tersebut, menurut  Dejan Antonic, sangat berpeluang untuk dimainkan dalam setiap pertandingan.

“Kami pilih yang siap untuk dalam setiap pertandingan sesuai dengan rencana dan strategi. Siapapun sangat mungkin untuk bermain,” kata Dejan Antonic.

MADURAUNITEDFC.COM


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT