Dapatkan Antoine Griezmann, Barcelona Tetap Inginkan Neymar
TEMPO.CO | 15/07/2019 04:41
Pemain Timnas Brasil, Neymar. REUTERS/Faisal Al Nasser
Pemain Timnas Brasil, Neymar. REUTERS/Faisal Al Nasser

TEMPO.CO, JakartaBarcelona dikabarkan tetap akan berupaya mengembalikan Neymar ke Stadion Camp Nou meskipun telah mendapatkan Antoine Griezmann dari Atletico Madrid. Mereka berencana menukarkan tiga pemain sekaligus untuk mendapatkan penyerang asal Brasil itu.

Media Spanyol Marca menyebutkan Barcelona langsung mengalihkan perhatiannya kepada Neymar setelah memastikan mendapatkan Griezmann pada Jumat kemarin. Klub asal Catalan itu siap melepas Nelson Semedo dan Samuel Umtiti serta salah satu dari Philippe Coutinho dan Ousmane Dembele.

Barcelona memang disebut tak lagi memiliki banyak dana segar setelah menebut Griezmann dari Atletico Madrid 120 juta euro secara tunai. Uang pembelian Griezmann bahkan kabarnya didapatkan Barcelona dari pinjaman bank.

Dengan tawaran tiga pemain tersebut, Barcelona dinilai akan mampu membuat PSG berpikir ulang untuk mempertahankan Neymar. Apalagi si pemain sudah berkali-kali memberi sinyal tak ingin berada di Paris dan ingin kembali ke Barcelona.

Terakhir Neymar memberi sinyal bahwa dirinya ingin kembali ke Barcelona dengan mengunggah fotonya berseragam La Blaugrana. Foto itu diunggah Neymar saat masih berada di Brasil.

Dengan melepas ketiga pemain itu, Barcelona juga dikabarkan membuat ruang untuk menggaji Neymar yang saat ini saja mendapatkan bayaran sebesar 36,8 juta euro per tahunnya. Meskipun si pemain telah sepakat untuk mendapatkan bayaran lebih kecil, namun Barcelona diperkirakan tak lagi memiliki anggaran gaji yang besar setelah mendaratkan Antoine Griezmann.

Namun tak disebutkan kapan Barcelona akan mengajukan penawaran tersebut kepada PSG. Neymar sendiri disebut sudah harus bergabung dengan PSG pada pekan ini.

MARCA


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT