5 Transaksi Terbaru Bursa Transfer: Atletico, Barcelona, Roma
TEMPO.CO | 12/07/2019 06:35
Ivan Saponjic. (transfermarkt.com)
Ivan Saponjic. (transfermarkt.com)

TEMPO.CO, Jakarta - Sejumlah transaksi pemain terjadi dalam bursa transfer Eropa dalam dua hari terakhir. Salah satu yang menonjol adalah klub Spanyol Atletico Madrid yang kembali berhasil menambah pemain baru.

Inilah perpindahan pemain selengkapnya:

1. Atletico Madrid dapatkan Ivan Saponjic

Atletico Madrid berhasil mendatangkan pemain baru keenamnya. Mereka merekrut striker Serbia, Ivan Saponjic, dari Benfica dan mengontraknya selama kontrak tiga tahun.

Nilai transfer pemain 21 tahun ini dirahasiakan, tapi sejumlah media melaporkan itu berada di kisaran 8 juta euro.

Baca: Musim Baru Arsenal: Daftar Transfer Pemain dan Jadwal Pramusim

Saponjic, yang memiliki keunggulan fisik, akan memberikan opsi di lini depan Atletico yang sudah diisi oleh Diego Costa, Alvaro Morata, dan pemain anyar Joao Felix, yang juga didatangkan dari Benfica.

Musim lalu, Saponjic bermain untuk Benfica B. Sedangkan musim sebelumnya ia dipinjamkan ke klub Belgia Zulte Waregem.

Ia menjadi pemain baru keenam di Atletico, setelah Marcos Llorente, Hector Herrera, Felipe, Lodi, dan Joao Felix.

2. Barcelona Dapat Pemain Baru

Barcelona mendapatkan pemain baru, tapi bukan untuk tim utamanya. Klub Liga Spanyol itu merekrut pemain muda Inggris Louie Barry dari West Brom. Pemain berusia 16 tahun itu baru tampil di skuad West Bom junior. Barcelona pun hanya akan menempatkannya di klub remajanya, Juvenil A.

3. Roma Lepas Kembali Marcano ke Porto

Ivan Marcano hanya menghabiskan semusim di klub Italia, AS Roma. Ia kembali direkrut klub Portugal, FC Porto.

Marcano meninggalkan Porto pada Mei 2018 dengan status bebas transfer setelah empat tahun bersama tim Primeira Liga itu. Ia menandatangani kontrak tiga tahun dengan Giallorossi.

Namun, bek tengah itu hanya mampu tampil 13 kali di semua kompetisi pada 2018/2019. Kini telah kembali ke Portugal, dengan mahar 3 juta euro. Pemain berusia 32 tahun itu dikontrak empat tahun dana akan jadi pengganti bek Felipe yang dijual ke Atletico Madrid.

4. Dua Perpindahan Lain

Klub Inggris Aston Villa menambah kekuatan pertahanan mereka dengan mendatangkan pemain Timnas Inggris U-21 Ezri Konsa dari tim Championship Brentford. Villa dikabarkan memicu klausa rilis bek tengah itu yang bernimai 12 juta pounds. Konsa menjadi pemain ketujuh yang direkrut Villa setelah promosi ke Liga Primer.

Dari kompetisi Liga Spanyol, Valencia memutuskan melepas pemain Tunisia Aymen Abdennour ke klub Kayserispor di Lig Super Turki. Bek tengah itu membuat 35 penampilan dalam dua musimnya di La Liga, setelah didatangkan dari Monako sebagai pengganti Nicolas Otamendi pada 2015.

SKY SPOTS | MIRROR


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT