MU Tersingkir di Piala Indonesia
TEMPO.CO | 08/07/2019 14:01
MU Tersingkir di Piala Indonesia
Pemain Madura United, Andik Vermansyah (kiri) dihadang pemain Persela Lamongan dalam Piala Presiden 2019 (pssi.org)

TEMPO.CO, Jakarta - Madura United atau dikenal juga oleh pendukungnya sebagai MU telah tersingkir pada babak semifinal Piala Indonesia 2018-2019, namun kesebelasan ini kemudian berfokus mengejar gelar juara Liga 1 2019.

Setelah disingkirkan PSM Makassar pada semifinal Piala Indonesia hanya karena kalah gol tandang dalam skor agregat 2-2,  pelatih  Madura United, Dejan Antonic, menegaskan Greg Nwokolo dan kawan-kawan tidak boleh terpuruk dalam kesedihan.

Step by step kami akan lebih kuat. Lihat besok, besok hari baru itu. Kami harus kembali normal, karena hidup kami seperti ini. Sekarang kami fokus ke Liga itu,” kata Dejan seusai mereka mengalahkan PSM 2-1 pada semifinal kedua Piala Indonesia di Stadion Gelora Madura, Pamekasan, Minggu 7 Juli 2019.

“Kalau kami jatuh lebih pasti ada masalah. Kami harus keluar dari masalah yang ini. Sebenarnya bukan masalah, tapi dari situasi yang ini. Sekarang, kami harus fokus ke Liga,” ungkap Dejan saat konferensi pers.

Pelatih asal Serbia tersebut berjanji akan belajar dari kegagalan di Piala Indonesia dan Piala Presiden 2019 untuk menjadi modal berharga bersaing di kompetisi domestik tertinggi, Liga 1 2019. “Kami masih ada liga yang masih panjang itu dan kami harus berfokus pada setiap pertandingan.”

Di Liga 1 2019, Slamet Nurcahyo dan kolega tengah konsisten dalam lima pertandingan terakhir. Mereka meraup poin maksimal, dengan empat kali menang dan sekali seri kala bertandang ke markas Persib Bandung.

Tim erbasis di Pulau Garam ini sedang bertengger di posisi dua klasemen sementara dengan koleksi 13 poin. Raihan tersebut hanya kalah tiga poin dari pemimpin klasemen, Bali United FC.

Gelandang bertahan Guntur Ariyadi optimistis bisa mendapatkan hasil yang lebih baik di Liga 1 musim ini. “Semoga saja, nanti tidak kembali terulang di Liga. Ini kesempatan satu-satunya bagi kami untuk mendapatkan gelar juara,” tegasnya.

MADURAUNITEDFC.COM


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT