Garuda Select Lakukan Pemantauan Pemain Lagi, Ini Jadwalnya
TEMPO.CO | 07/07/2019 00:13
Tim Garuda Select berlatih di Inggris. (instagram/@mysupersoccer)
Tim Garuda Select berlatih di Inggris. (instagram/@mysupersoccer)

TEMPO.CO, Jakarta - Program pembinaan sepak bola usia muda Indonesia melalui Garuda Select masih berlanjut. Setelah sukses menyelenggarakan program untuk angkatan pertama pada Januari hingga Mei 2019, kini lima pelatih asal Inggris kembali melakukan scouting (mencari bakat) pemain untuk Garuda Select jilid II.

Tim pelatih tersebut terdiri atas Dennis Wise, Des Walker, Wesley Peter, Mark O’Tool dan Timo Scheunemann. Mereka secara terpisah akan memantau para pemain dari gelaran kompetisi Elite Pro Academy Liga 1 U-16 baik dari Grup A, B, maupun C.

Sebelumnya Des Walker sempat menyambangi lokasi pemusatan latihan Timnas Indonesia U-18 yang dihuni oleh sebagian besar alumni Garuda Select angkatan pertama. Mantan bek Sampdoria itu juga membagikan sertifikat untuk Bagus Kahfi dan kawan-kawan saat berada di Stadion Wibawa Mukti, Kamis (04 Juli 2019).

Selanjutnya lima pelatih asal Inggris berbagi tugas untuk memantau para pemain muda yang memperkuat klub Liga 1 untuk kelompok usia U-16. Proses scouting dilangsungkan sejak Sabtu (06 Juli 19) pagi di Lapangan PT Semen Padang Indarung, yakni pertandingan antara Semen Padang U-16 vs Persija Jakarta U-16.

Seleksi masih akan berlanjut hingga hari Senin (08 Juli 19) sore di National Youth Training Center (NYTC), Sawangan, Depok, guna memantau pertandingan antara Bali United U-16 vs Kalteng Putra U-16.

Selanjutnya para pemain yang terpilih akan dikumpulkan untuk melakukan seleksi lanjutan di Lapangan C Gelora Bung Karno (GBK), Rabu (10 Juli 2019) dan Kamis (11 Juli 2019) mendatang.

INDOSPORT


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT