Tira Persikabo Sukses Tahan Persib di Jalak Harupat, Ini Kata RD
TEMPO.CO | 18/06/2019 22:41
Rahmad Darmawan. TEMPO/Aditia Noviansyah
Rahmad Darmawan. TEMPO/Aditia Noviansyah

TEMPO.CO, Jakarta - Pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan, cukup puas dengan hasil imbang 1-1 melawan Persib di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa malam, 18 Juni 2019, dalam Liga 1.

Pelatih yang akrab dipanggil RD ini, Tira Persikabo telah memainkan laga yang cukup baik sehingga mampu meredam serangan demi serangan yang dibangun Maung Bandung.

“Alhamdulillah, hari ini pertandingan berjalan dengan lancar dan kita dapat satu poin. Dari awal, pertandingan memang berjalan menarik. Kita main sama-sama mendapatkan beberapa peluang. Anak-anak juga dari menit awal punya motivasi bagus untuk melakukan tekanan," katanya dalam sesi konferensi pers seusai laga.

RD menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasihnya kepada seluruh pemain yang telah berjuang hingga peluit akhir.  “Kita cukup efektif dalam memberikan treatment dalam serangan balik. Sayang ada beberapa momen yang disia-siakan. Tapi ini merupakan bagian dari pertandingan. Saya berterima kasih kepada seluruh pemain yang sudah memberikan semua kemampuannya hari ini,” katanya.

Persib dan Tira Persikabo harus puas berbagi masing-masing satu poin pada pertandingan tunda pekan kedua Liga 1 2019.  

Pada awal babak pertama, Persib sempat tertinggal oleh gol cepat Lois Arnold menit kelima. Sepakan keras pemain bernomor punggung 9 itu gagal diantisipasi kiper I Made Wirawan.

Tertinggal satu gol membuat anak asuh Robert Alberts menaikan tempo permainan. Ezechiel N'Douassel dan kawan-kawan mencoba membobol gawang Tira Persikabo. Sayang usahanya masih belum berbuah manis, hingga menit-menit akhir laga.

Bojan Malisic menjadi penyelamat pada babak pertama. Gol pada masa injury time membuat tuan rumah tidak dalam posisi tertinggal saat menutup laga pertama. .

Babak kedua tuan rumah dan tim tamu kembali tampil agresif. Beberapa kali wasit Hamim Tohari harus meniup peluit untuk menghentikan laga. Namun, laga tetap bisa berlangsung dengan baik.

Menggejar poin penuh, Persib melakukan pergantian pemain, Febri Hariyadi, Beckham Putra Nugraha dan Kim Jeffrey Kurniawan masuk untuk mengganti, masing-masing, Ghozali Siregar, Frets Butuan dan Artur Gevorkyan.

Tapi, usaha Persib untuk meraih kemenangan pada partai tunda pekan kedua Liga 1 2019 tersbut selalu gagal. Hingga babak kedua usai, skor tetap bertahan 1-1.

PERSIB.CO.ID


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT