Pemain Persela, Hambali Tholib, Akan Jalani Trial di Klub Eropa
TEMPO.CO | 12/06/2019 11:26
Muhammad Hambali Tolib, Persela Lamongan (Liga Indonesia)
Muhammad Hambali Tolib, Persela Lamongan (Liga Indonesia)

TEMPO.CO, Jakarta - Pemain Persela Lamongan, Muhammad Hambali Tholib, akan menjalani uji coba atau trial di Eropa bersama klub asal Kroasia, NK Lokomotiva Zagreb. Pemain berusia 18 tahun yang dijuluki ‘Messi’ ini rencananya akan berangkat pada Juni ini.

Kabar tersebut dibenarkan oleh manajemen klub Persela pada Selasa, 11 Juni 2019. Aji Santoso, pelatih klub Laskar Joko Tingkir ini, mendukung penuh Hambali untuk melanjutkan kariernya di Benua Biru.

“Kami merasa bangga. Ia baru beberapa bulan di Persela dan sudah mendapatkan kesempatan ke Eropa. Pada intinya, kami mendukung penuh langkah Hambali dan semoga ia sukses di sana,” ujar Aji Santoso dilansir dari situs resmi Persela.

Tawaran trial dari Kroasia sebenarnya telah datang pada Januari 2019 ketika sang pemain masih berseragam Sriwijaya FC. Namun, pemain yang memperkuat Timnas Indonesia U-23 di ajang Merlion Cup 2019 ini tidak bisa mengikutinya karena alasan administrasi.

“Sebelum bergabung ke Persela, saya sudah ada pembicaraan dengan Lokomotiva Zagreb. Panggilan trial sudah ada sejak Januari lalu. Hanya saja, waktunya tidak tepat karena belum mengurus visa dan lain sebagainya,” ujar Hambali.

Dengan keadaan tersebut, Hambali kemudian menerima pinangan Persela dan resmi berseragam biru muda pada 20 Januari 2019. Hingga kini, ia telah bermain sebanyak delapan kali di semua kompetisi dan mencetak satu gol indah ke gawang Arema FC.

Kesempatannya bermain di Eropa membuat semakin banyaknya pemain muda Tanah Air yang berkiprah di Eropa. Beberapa pemain yang telah lebih dulu bermain di sana ialah Egy Maulana Vikri (Lechia Gdansk) dan Firza Andika (AFC Tubize).

Sementara itu, NK Lokomotiva Zagreb bukanlah klub sembarangan. Klub ini tergolong sebagai penghuni papan tengah kasta tertinggi liga sepak bola Kroasia. Pada akhir musim 2018/19, Lokomotiva menempati peringkat enam klasemen dari 10 tim yang berlaga.

INDOSPORT


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT