Hasil Bola Kualifikasi Euro 2020: Jerman, Prancis, Italia Menang
TEMPO.CO | 12/06/2019 05:13
Dua pemain Jerman, Mario Goetze dan Marco Reus. REUTERS/David Mdzinarishvili
Dua pemain Jerman, Mario Goetze dan Marco Reus. REUTERS/David Mdzinarishvili

TEMPO.CO, JakartaHasil bola dari ajang kualifikasi Euro 2020 atau Piala Eropa 2020 menampilkan kemenangan tim-tim unggulan. Dalam laga Rabu dinihari WIB, Jerman, Prancis, Italia, dan Belgia sama-sama meraih poin penuh.

Jerman, yang berlaga di Grup C, pesta gol dan unggul 8-0 saat menjamu Estonia. Marco Reus memborong dua gol, yang dilengkapi oleh Serge Gnabry, Leon Goretzka, Ilkay Guendogan (penalti), Serge Gnabry, Timo Werner, Leroy Sane.

Meski menang besar, Jerman tetap di urutan kedua klasemen dengan nilai 9 dari 3 laga, tertinggal 3 angka dari Irlandia yang baru meraih kemenangan keempat dengan menekuk Belarusia 1-0. Jerman unggul 6 poin dari Belanda yang baru bermain 2 kali.

Dalam pertandingan lain, Prancis mampu bangkit --dari kekalahan 0-2 yang diderita dari Turki-- dengan meraih kemenangan 4-0 di kandang Andorra. Gol Le Bleus dicetak oleh Kylian Mbappe, Wissam Ben Yedder, Florian Thauvin, Kurt Zouma.

Prancis kini memuncaki klasemen Grup H dengan nilai 9 dari 4 laga, sama dengan Turki dan Islandia yang ada di bawahnya. Andorra belum meraih nilai.

Dari Grup I, Belgia mampu menekuk Skotlandia 3-0. Dua gol Belgia diborong Romelu Lukaku, sedangkan gol lain diceploskan Kevin de Bruyne.

Belgia kini memuncaki klasemen dengan nilai 12 dari 4 laga, unggul 3 poin dari Rusia. Kaazakhstan dan Skotlandia di urutan berikutnya dengan nilai 6.

Sementara itu, Italia menang 2-1 saat menjamu Bosnia Herzegovina. Gol Azzurri dicetak Lorenzo Insigne dan Marco Veratti. Sedangkan gol Serbia diceploskan Edin Dzeko.

Italia kini memuncaki klasemen Grup J dengan nilai 12 dari 4 laga, unggul 3 poin dari Finlandia.

Hasil kualifikasi Euro 2020

Grup C
Belarusia vs Irlandia Utara 0-1
Jerman vs Estonia 8-0

Grup E
Azerbaijan vs Slovakia 1-5
Hungaria vs Wales 1-0

Grup H
Albania vs Moldova 2-0
Andorra vs Prancis 0-4
Islandia vs Turki 2-1

Grup I
Belgia vs Skotlandia 3-0
Rusia vs Siprus 1-0
Kazakshstan vs San Marino 4-0

Grup J
Yunani vs Armenia 2-3
Italia vs Bosnia and Herzegovina 2-1
Liechtenstein vs Finlandia 0-2.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT