Kemenpora: Witan Sulaiman Dilirik Dua Klub Eropa
TEMPO.CO | 11/06/2019 21:44
Pemain Timnas Indonesia U-19, Witan Sulaiman. (instagram/@witansulaiman_)
Pemain Timnas Indonesia U-19, Witan Sulaiman. (instagram/@witansulaiman_)

TEMPO.CO, Jakarta - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) ingin pemain Timnas U-19 Witan Sulaiman memulai karier sepak bola profesionalnya di Benua Eropa. Deputi III Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora Raden Isnanta menilai Witan sudah menjadi aset penting karena sudah beberapa kali membela tim nasional.

Ia berharap dengan bermain di kompetisi Eropa kemampuan Witan bisa semakin tajam. "Bukan meremehkan kompetisi lokal, tapi kalau itu mutiara biar belajar dari negara (asal) sepak bola," kata Isnanta di Kementerian Pemuda dan Olahraga, Selasa, 11 Juni 2019.

Isnanta menyebut sudah ada sejumlah klub Liga 1 Indonesia yang ingin merekrut pemain asal Sekolah Olahraga Ragunan itu. Salah satunya ialah Persebaya Surabaya. Namun secara personal, menurut dia, Witan ingin mengikuti jejak rekannya, Egy Maulana. "Maunya dia nyusul Egy," tuturnya.

Sedangkan dari Eropa, Isnanta menuturkan, sudah ada dua klub Eropa yang tertarik. Namun Kemenpora enggan menyebut klub tersebut karena masih menunggu konfirmasi. "Saya suruh tunggu dan sekarang sudah selesai sekolah (lulus)," ucap dia.

Selain Witan Sulaiman yang diharapkan bermain di Eropa, lanjut Isnanta, Kemenpora juga tengah mengorbitkan Hambali Tolib bisa merumput di luar negeri. Ia menyatakan pemain Persela Lamongan itu mendapat perhatian dari salah satu klub di Norwegia dan akan menjalani uji coba (trial). "Kamis besok akan pamitan ke Menpora," kata Isnanta.

ADITYA BUDIMAN


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT