Piala Indonesia: Persebaya Tunggu Kondisi Dutra Sampai 13 Juni
TEMPO.CO | 11/06/2019 08:24
Otavio Dutra, bek tengah Persebaya (paling kiri, pssi.org)
Otavio Dutra, bek tengah Persebaya (paling kiri, pssi.org)

TEMPO.CO, Jakarta - Persebaya berpeluang menurunkan susunan pemain terbaik melawan Madura United pada babak perempat final pertama Piala Indonesia di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, 19 Juni 2019.

Pemain-pemain yang cedera sudah pulih. Pemain yang membela tim nasional masing-masing juga sudah kembali bergabung.

Amido Balde, Otavio Dutra, Oktafianus Fernando, Miswar Saputra, dan Andri Muliadi, adalah di antara pemain Persebaya yang harus menepi dalam laga terakhir melawan PSIS Semarang lalu. Kecuali Dutra, semuanya sudah ikut latihan.

”Dutra masih harus menjalani pemeriksaan final pada 13 Juni nanti,” kata Pratama Wicaksana, dokter tim Persebaya. ”Pemeriksaan itu akan menentukan kapan dia akan bisa berlatih setelah menjalani operasi hidung.”

Dutra, bek tengah asal Brasil, mengalami cedera pada tulang hidung setelah kena sikut pemain Persela Lamongan dalam uji coba Mei lalu. Dia sudah memakai masker pelindung wajah.

Sedangkan pemain lain sudah siap untuk diturunkan. Balde, meski masih latihan terpisah, diperkirakan bisa main lawan Madura. Sedangkan Oktafianus dan Andri sudah berlatih penuh.

Balde tidak bisa mengikuti latihan penguasaan bola. Namun, saat menu aerobik, mantan pemain Celtic FC itu bisa mengikuti semua program latihan Persebaya dengan baik.

PERSEBAYA.ID

 


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT