Jadwal Liga 1 Mundur, Bhayangkara FC Siapkan Uji Coba
TEMPO.CO | 11/06/2019 07:42
Bhayangkara FC. (ANTARA/Akbar Nugroho Gumay)
Bhayangkara FC. (ANTARA/Akbar Nugroho Gumay)

TEMPO.CO, Jakarta - Bhayangkara FC tak persoalkan penundaan pertandingan Liga 1 Indonesia pada pekan keempat. Pelatih Bhayangkara Angel Alfredo Vera menganggap penundaan laga merupakan hal lumrah.

Ia menyatakan akan memanfaatkan waktu luang yang ada untuk mempersiapkan skuadnya menghadapi PSS Sleman di pekan ke-lima nanti.

"Semua pertandingan sama beratnya. Terpenting bagi saya pemain sudah tahu mau main apa," kata Alfredo di kompleks Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin, 10 Juni 2019.

Operator Liga 1 Indonesia menunda jadwal pertandingan pekan keempat. Penundaan dilakukan karena tim nasional Indonesia akan menjalani dua laga uji coba internasional atau FIFA matchday.

Bhayangkara mestinya akan menjamu Persela Lamongan pada pekan ini. Namun tim berjuluk The Guardian itu langsung melakukan persiapan menghadapi PSS Sleman pada Sabtu, 22 Juni 2019 di Stadion Maguwoharjo.

Alfredo menuturkan salah satu persiapan yang akan dilakukan skuadnya ialah menggelar pertandingan persahabatan. Pelatih asal Argentina itu ingin anak asuhnya bisa menjajal klub Liga 2 Indonesia.

"Kalau bisa ada satu uji coba. Kami sedang jadwalkan," kata dia.

Di papan klasemen Bhayangkara FC berada di posisi tujuh dengan mengemas empat poin. Pada laga terakhir, Indra Kahfi dan rekan-rekannya memetik kemenangan telak 4-2 atas Barito Putera.

ADITYA BUDIMAN


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT