PSM Makassar Vs Semen Padang: Pembuktian Layak Favorit Juara
TEMPO.CO | 20/05/2019 06:52
Sejumlah pesepakbola PSM Makassar melakukan sesi latihan di lapangan luar Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Senin 1 April 2019. Latihan tersebut sebagai persiapan tim PSM Makassar melawan tim Kaya FC Iloilo pada laga penyisihan Grup H Piala AFC 2019 d
Sejumlah pesepakbola PSM Makassar melakukan sesi latihan di lapangan luar Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Senin 1 April 2019. Latihan tersebut sebagai persiapan tim PSM Makassar melawan tim Kaya FC Iloilo pada laga penyisihan Grup H Piala AFC 2019 di Stadion Pakansari, Selasa (2/4/2019). ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya

TEMPO.CO, Jakarta - PSM Makassar kian percaya diri mengamankan tiga poin pada laga perdana Shopee Liga 1 2019, saat menjamu Semen Padang FC di Stadion Andi Mattalatta Makassar, malam ini, Senin 20 Mei. Pelatih Juku Eja, Darije Kalezic, berjanji memberikan kemenangan perdana untuk suporter PSM.

Menurut Kalezic, laga perdana ini adalah momen tepat untuk membuktikan PSM layak jadi kandidat juara Liga 1. Laga ini sekaligus mengobati kerinduan suporter, sebab beberapa bulan terakhir tim Juku Eja lebih banyak bertanding di luar Makassar.

Pelatih asal Bosnia itu senang bisa mengawali liga dengan bermain di hadapan ribuan suporter. Pada beberapa bulan terakhir, PSM lebih banyak bertanding di luar Makassar pada ajang Piala AFC dan Piala Indonesia.

"Saya senang kita memulai Liga 1 di depan para suporter kita. Kami kembali bermain di hadapan suporter  di Makassar. Pertandingan ini akan meriah dan kami akan berikan hasil maksimal," ucap Kalezic.

Soal kekuatan calon lawan, ia mengaku mempelajari mereka dari penampilan di Piala Presiden dan beberapa laga uji coba. Hanya saja, ia meyakini kemampuan Semen Padang pasti berkembang menjelang laga perdana Liga 1.

"Soal lawan, saya bisa bilang mereka tidak memainkan pertandinga terlalu banyak. Tapi, banyak perubahan yang mereka lakukan di timnya sejak Piala Presiden," ulasnya.

Menurut Kalezic, pada pertandingan ini ia lebih leluasa mengatur taktik dan strategi sebab pemain dalam kondisi bugar, kecuali Ferdinand Sinaga yang masih butuh waktu waktu untuk memulihkan cedera lengannya.

Jika skema berjalan sesuai rencana, Kalezic meyakini tiga poin perdana bisa diamankan. Apalagi, kualitas pemain PSM bisa dibilang lebih baik dari Semen Padang FC. "Dan, saya senang semua pemain segar bugar. Saya hanya bisa memasang target bahwa pemain melakukan tugas yang saya minta, dan mudah mudahan bisa memberikan kita tiga poin," katanya.

LIGA INDONESIA

 


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT