Persib Tekuk Persipura 3-0, Robert Alberts: Ini Sangat Fantastik
TEMPO.CO | 19/05/2019 04:07
Pemain Persib Bandung Febri Hariyadi berebut bola dengan pemain Borneo FC Diego Michiiels pada laga lanjutan Piala Indonesia 2018 di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Sabtu, 4 Mei 2019. Persib Bandung terhenti di babak perempatfinal
Pemain Persib Bandung Febri Hariyadi berebut bola dengan pemain Borneo FC Diego Michiiels pada laga lanjutan Piala Indonesia 2018 di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Sabtu, 4 Mei 2019. Persib Bandung terhenti di babak perempatfinal Piala Indonesia, meski menang atas Borneo FC 3-2 pada leg kedua. TEMPO/Prima Mulia

TEMPO.CO, Bandung - Persib Bandung sukses menundukkan Persipura Jayapura dengan skor 3-0 dalam laga pertama Liga 1 yang berlangsung di stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu, 18 Mei 2019. Pelatih kepala Persib Robert Rene Alberts mengatakan torehan kemenangan ini menjadi sangat luar biasa bagi Persib.

Baca: Hasil Liga 1: Persib Vs Persipura 3-0, Tira Persikabo Menang

Bagaimana tidak, biasanya Maung Bandung, julukan Persib, selalu kesulitan saat melakoni laga perdana kompetisi Liga 1. Namun, kali ini tampak berbeda di mana Supardi Nasir dan kolega mampu menang besar di pertandingan pertama kompetisi tertinggi di Tanah Air.

"Ini sangat fantastik untuk pertandingan pembuka Persib. Setelah tidak bisa menang di tiga musim, tapi hari ini pemain sangat luar biasa bermain bagus dan bisa menang," kata Robert usai pertandingan.

Menurut dia, kerja keras pemain sepanjang berlangsungnya laga memang patut dihadiahi torehan 3 poin penuh. Pelatih berpaspor Belanda itu mengatakan pada babak pertama Persib kurang beruntung karena hanya mampu unggul tipis 1-0 atas Persipura. Padahal, kata dia, peluang yang diciptakan Ezechiel N'Douassel cukup banyak pada babak pertama.

"Di babak pertama kita kurang beruntung kita tidak bisa memimpin minimal 2 gol atau lebih. Namun, di babak kedua Persipura kembali menekan dalam 20 menit pertama dan setelah itu tim kita bangkit lagi," ucapnya.

Persib membuka keunggulan menit 45+2 melalui sontekan Artur Gevorkyan hasil umpan dari Bojan Malisic. Setelahnya, lagi-lagi aksi penyerang asal Turkmenistan itu berhasil menggandakan keunggulan Persib melalui sepakan terarahnya pada menit 63.

Berselang 5 menit berikutnya, giliran pemain sayap Persib Febri Hariyadi berhasil memperlebar keunggulan Persib menjadi 3-0 melalui gol indahnya pada menit 68. Febri menerima umpan pendek Ezechiel dan langsung melepaskan tendangan keras yang berujung gol.

Mutiara Hitam, julukan Persipura, bukannya tanpa perlawanan dalam laga itu. Beberapa peluang berhasil ditorehkan Boas Solossa dan kawan-kawan. Namun, tak satu pun gol yang berhasil ditorehkan Persipura dalam pertandingan itu.

Kapten tim Persib, Supardi Nasir, bersyukur Maung Bandung bisa menang dari Persipura di laga pertama Liga 1 2019. Dia berharap hasil positif ini bisa terus berlanjut di pertandingan-pertandingan selanjutnya.

"Alhamdulilah apa yang kita cita-citakan tercapai tujuan kita malam ini. Semua pemain kerja maksimal. Alhamdulillah mudah-mudahan berlanjut ke pertandingan selanjutnya," ucap dia.

Hasil ini membuat Persib langsung bertengger di peringkat kedua klasemen sementara Liga 1 2019. Persib hanya kalah selisih satu gol saja dari pemuncak klasemen Madura United yang dalam laga perdananya sukses membungkam Persela Lamongan dengan skor 5-1.

AMINUDDIN A.S.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT