Yuk Intip Koleksi Mobil di Garasi Lionel Messi
TEMPO.CO | 17/05/2019 03:08
Pemain Barcelona, Lionel Messi menggendong putranya saat merayakan kemenangan Barcelona yang berhasil menjuarai La Liga Spanyol setelah mengalahkan Levante di Camp Nou, Spanyol, Ahad dinihari, 28 April 2019. REUTERS/Albert Gea
Pemain Barcelona, Lionel Messi menggendong putranya saat merayakan kemenangan Barcelona yang berhasil menjuarai La Liga Spanyol setelah mengalahkan Levante di Camp Nou, Spanyol, Ahad dinihari, 28 April 2019. REUTERS/Albert Gea

TEMPO.CO, Jakarta - Penyerang Barcelona, Lionel Messi, ternyata memiliki koleksi mobil yang sangat beragam. Mulai dari mobil spor, mobil sederhana, hypercar hingga mobil klasik berharga ratusan miliar rupiah berada di garasi kediamannya.

Selama ini Messi tampak tak terlalu sering mengumbar kemewahannya. Tak seperti Cristiano Ronaldo yang kerap memamerkan kendaraan miliknya di sosial media, Messi tak sekali pun mengunggah koleksi kendaraannya di media sosial. Alhasil tak banyak orang yang mengetahui seperti apa koleksi kendaraan Si Kutu, julukannya.

Berikut sejumlah mobil koleksi Messi yang berhasil Tempo himpun dari sejumlah sumber:

1. Ferrari F430 Spider

Messi tampaknya memang sangat suka dengan mobil beratap terbuka. Sejak awal karirnya sebagai pesepakbola, Messi membeli Ferrari F430 Spider sebagai kendaraan pertamanya.

Mobil ini diboyong Messi pada 2005 lalu, saat pertama kali dia menembus tim inti Barcelona. Hingga saat ini Ferrari F 430 Spider milik Messi masih tersimpan rapi di garasi kediamannya di Barcelona.

2. Audi R8

Neymar mempunyai mobil pabrikan asal Jerman Audi R8 GT. Neymar harus merogoh kocek sedalam 246 ribu dollar AS atau setara Rp 3,26 miliar untuk bisa mengendarai supercar itu. Kecepatan maksimal mobil putih milik Neymar itu bisa mencapai 320 km per jam. Twitter

Audi R8 disebut sebagai salah satu kendaraan favorit Messi. Pasalnya dia kerap menggunakan mobil tersebut untuk kegiatannya seperti berlatih atau sekedar jalan-jalan di Kota Barcelona.

Messi bahkan disebut memiliki dua buah Audi R8. Satu berwarna biru yang merupakan varian V10 sementara satu lagi berwarna putih bervarian spider dengan atap yang bisa dibuka.

Hal itu cukup menggambarkan betapa dia sangat menyukai kendaraan ini. Selain R8 Messi juga disebut memiliki beberapa varian Audi lainnnya. Diantaranya adalah SUV Audi Q7.

Selain Messi, Neymar juga disebut memiliki mobil sejenis.

3. Maserati GranTurismo

Messi juga tampak sangat menyukai varian Maserati GranTurismo. Pasalnya, dia memiliki tak hanya satu varian tapi memiliki dua varian Maserati GranTurismo.

Varian pertama yang dimiliki Messi adalah Maserati GranTurismo S seharga 100 ribu pound sterling atau sekitar ... Mobil ini bisa mencapai kecepatan 100 kilometer per jam hanya dalam 4,8 detik.

Varian kedua adalah Maserati GranTurismo McStradale yang dibanderol 10 ribu pound sterling lebih mahal.

Mobil dua kursi ini memiliki mesin 4700 cc V8 yang mampu melesat hingga 302 kilometer per jam . Maserati GranTurismo Mc Stadale disebut memiliki mesin yang disuplai oleh saudaranya, Ferrari.

4. Range Rover Vogue

Kapasitasnya yang besar membuat mobil ini menjadi salah satu mobil favorit Messi, terutama ketika membawa keluarganya jalan-jalan. Soal kecepatan, Range Rover memang tak terlalu istimewa seperti mobil-mobil Messi lainnya. Namun mobil ini dikenal memiliki ketangguhan serta fitur keamanan yang sangat banyak.

Range Rover juga disebut sebagai SUV paling digemari di antara pesepakbola dunia. Hampir seluruh pesepakbola kelas wahid memiliki setidaknya satu varian dari pabrikan asal Inggris tersebut.

5. Mercedes Benz SLS AMG

Supercar Mercedes-Benz SLS AMG diperlihatkan dalam ajang Johannesburg International Motor Show, di Johannesburg, Afrika Selatan, (17/10). REUTERS/Siphiwe Sibeko

Messi disebut sangat jarang mengendarai kendaraan satu ini. Maklum dengan tenaganya yang sangat besar, mobil ini dinilai tak cocok untuk dikendarai di jalanan sibuk kota Barcelona.

SLS AMG sendiri merupakan salah satu varian koleksi dari Mercedes Benz. SLS merupakan singkatan dari "Super Leicht Sport" yang bisa diartikan sebagai mobil super sport yang sangat ringan.

Mobil ini memiliki banyak keunikan. Diantaranya adalah pintu yang mengangkat layaknya sebuah sayap burung serta sayap belakang yang bisa melipat sendiri jika dikendarai di atas kecepatan 100 kilometer perjam. Sayap belakang tersebut melihat untuk menambah gaya aerodinamika mobil agar dapat mencengkram di aspal dengan baik meskipun si pengemudi ngebut.

6. Pagani Zonda Roadster

Pagani Zonda Roadster disebut sebagai salah satu mobil termahal di dunia saat ini. Dibanderol dengan harga 1,5 juta pound sterling atau sekitar Rp 27,8 miliar, Zonda hanya dibuat tak lebih dari 50 unit sejak diluncurkan pada 1999 hingga saat ini.

Nick Truman terobsesi mengubah mobilnya menjadi Pagani Zonda, mobil super bekecepatan tinggi. Nick menghabiskan 5 tahun untuk mengubah mobilnya, Pagani Zonda adalah mobil yang mampu melaju hingga 351km/perjam. 22 Januari 2015. Dailymail.co.uk

Namun sayangnya mobil ini tak diizinkan untuk dijalankan di jalan raya. Artinya, si pemilik harus memacunya di sirkuit jika ingin merasakan sensasi kecepatan mobil yang masuk dalam kategori hyper car tersebut.

Pesohor dunia yang diketahui memiliki Zonda di garasinya adalah petinju Floyd Mayweather Jr.

7. Mini Cooper Cabriolet

Entah apa maksud Messi membeli Mini Cooper Cabriolet. Mobil ini merupakan mobil termurah yang ada di garasi kediamannya di Barcelona.

Mini Cooper Cabriolet Messi disebut hanya berharga 15 ribu pound sterling. Messi tampaknya memilih mobil ini sebagai cerminan kepribadiannya. Sederhana dan nyaman, itulah yang terkesan dari mobil mungil keluaran pabrikan Inggris tersebut.

8. Toyota Prius

Prius mungkin merupakan satu-satunya mobil keluaran pabrikan Jepang yang dimiliki Messi di garasinya. Kendaraan ini merupakan salah satu model yang paling populer di Eropa dan Amerika Serikat, terutama karena ini adalah kendaraan Hyrid yang artinya ramah lingkungan.

Messi memang dikenal sebagai salah satu pesepakbola yang juga memiliki kepedulian terhadap lingkungan. Buktinya, dia membuat rumahnya di Barcelona dengan konsep eco-friendly.



9. Dodge Charger SRT8

Ada cerita unik dari pembelian mobil ini. Lionel Messi kabarnya jatuh cinta pada Dodge Charger setelah mobil ini tampil dalam film Fast And Furious yang dibintangi oleh Vin Diesel dan almarhum Paul Walker.

Dodge merupakan satu dari dua mobil buatan Amerika yang masuk dalam koleksi kendaraan Messi. Selain Dodge, Messi juga disebut memiliki SUV Cadillac Escalade.

Dodge Charger SRT8 berwarna orange ini terlihat di film Transformers. Lionel Messi ternyata menggemari mobil ini pula. Carsdesignz.com


10. Ferrari 355 S Spider Scaglietti

Buatan tahun 1950, Messi membeli mobil ini melalui proses lelang dengan harga 25 juta dollar Amerika atau sekitar Rp 361 miliar. Dia mengalahkan Ronaldo dalam lelang tersebut.

Sebelumnya mobil ini milik seorang kolektor asal Prancis. Ferrari 355 S Spider Scaglietti milik Messi disebut sebagai mobil Ferarri kuno termahal di dunia saat ini. Rekor sebelumnya dipegang oleh Ferrari 250 GTO keluaran 1962 yang terlelang dengan nilai 22,8 juta dollar Amerika.

Dengan koleksi mobil yang mencapai lebih dari 10 buah, tak terbayang seberapa besar garasi kediaman Lionel Messi. Sebagai informasi, Messi memiliki dua rumah di kawasan elit Castelldefels, Barcelona

THE SUN| DAILY MAIL| GOAL| HOT CARS


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT