Wijnaldum Optimis Liverpool Juara Liga Champions, Ini Alasannya
TEMPO.CO | 16/05/2019 03:26
Wijnaldum Optimis Liverpool Juara Liga Champions, Ini Alasannya
Wijnaldum Optimis Liverpool Juara Liga Champions, Ini Alasannya

TEMPO.CO, Jakarta - Gelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum, sangat optimis mereka bisa menjuarai Liga Champions musim ini. Liverpool akan menghadapi Tottenham Hotspur pada laga final.

Pesepakbola asal Belanda tersebut menyatakan bahwa perburuan gelar juara Liga Champions tak seperti perburuan gelar juara Liga Inggris dimana mereka kalah dari Manchester City. Menurut dia, di Liga Inggris Liverpool tak bisa menentukan nasibnya sendiri karena harus berharap Manchester City terjegal pada beberapa laga terakhir.

Hal tersebut berbeda dengan di Liga Champions. Liverpool bisa menentukan nasibnya sendiri dengan membungkam Tottenham.

"Kami telah memberikan segalanya yang kami bisa (di Liga Inggris)," ujarnya seperti dilansir laman resmi Liverpool.

"Jika anda lihat laga yang harus kami menangkan - Everton di kandang, Fulham tandang, Newcastle tandang dan beberapa laga sulit lainnya, kami masih bisa memenangkannya. Kami memberikan segalanya tetapi pada akhirnya itu tak cukup."

"Beberapa laga terakhir merupakan laga yang secara mendasar bisa kami menangkan dan kami harus melihat apa yang terjadi dengan Manchester City. Mereka juga menang, jadi cukup adil mereka meraih gelar juara."

"Tetapi sekarang kami memiliki pertandingan yang bisa kami kontrol, jadi kami harus memiliki akhir yang bagus. Laga final itu akan sangat spesial, terutama karena musim ini kami layak mendapatkan akhir seperti itu. Kami akan memberikan segalanya untuk menghentikan puasa gelar juara, tetapi ini akan menjadi laga yang sulit."

Wijnaldum merupakan salah satu pahlawan Liverpool yang membawa mereka ke final Liga Champions. Dia mencetak dua dari empat gol Liverpool ke gawang Barcelona pada laga semifinal kedua. Liverpool menang 4-0 dan berhasil lolos dengan agregat gol 4-3.

Laga final Liga Champions antara Tottenham Hotspur vs Liverpool akan berlangsung di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, pada 2 Juni mendatang.

LIVERPOOL ECHO


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT