Neymar Mau Bantu PSG Gaet Philippe Coutinho dari Barcelona
TEMPO.CO | 15/05/2019 03:30
Pemain Barcelona Philippe Coutinho. REUTERS/Albert Gea
Pemain Barcelona Philippe Coutinho. REUTERS/Albert Gea

TEMPO.CO, Jakarta - Penyerang PSG, Neymar dikabarkan akan bersedia membantu klubnya untuk mendapatkan gelandang Philippe Coutinho dari Barcelona pada bursa transfer musim panas ini. Neymar disebut akan menggunakan hubungan baiknya dengan Coutinho untuk membujuk dia hengkang.

Media Prancis L'Equipe menyatakan bahwa Neymar merasa sangat senang jika PSG akan mendatangkan Coutinho dari Barcelona. Kondisi Coutinho yang tak baik dengan suporter Barcelona disebut akan menjadi pemicu si pemain hengkang dari Stadion Camp Nou.

Coutinho memang terus mendapat kritikan dari suporter La Blaugrana karena dinilai gagal menunjukkan performa terbaik setelah dibeli dari Liverpool satu setengah musim lalu. Pada laga pertama semifinal Liga Champions lalu, suporter Barcelona terus menyoraki Coutinho ketika dia menguasai bola.

Hal itu membuat agen Coutinho, Kia Joorabchian, disebut tengah mencari klub yang mau menampung pesepakbola berusia 26 tahun tersebut.

Namun masalahnya Barcelona dan PSG tak memiliki hubungan yang harmonis pasca Neymar memaksa pindah dua musim lalu. Selain itu, PSG juga tengah dalam sorotan pasca tudingan melakukan pelanggaran Financial Fair Play dalam beberapa musim belakangan karena banyak menghamburkan uang untuk membeli pemain berharga selangit.

Barcelona sendiri disebut tak akan menjual Coutinho dengan harga murah. Mengeluarkan dana 160 juta euro saat membawanya dari Liverpool, Barcelona disebut tak akan melepas si pemain dengan harga di bawah 120 juta euro.

Selain PSG, sejumlah tim besar lainnya juga disebut tertarik menampung eks gelandang Inter Milan dan Espanyol tersebut. Chelsea digadang-gadang menjadi pelabuhan Philippe Coutinho selanjutnya jika dia kembali ke Inggris setelah Liverpool tampaknya tak tertarik membeli kembali si pemain.

SPORT


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT