Liga 1, PSS Sleman Akui Arema FC Tim Kuat
TEMPO.CO | 14/05/2019 21:46
Kushedya Hari Yudo (pss sleman-co.id)
Kushedya Hari Yudo (pss sleman-co.id)

TEMPO.CO, Jakarta - Tim sepak bola PSS Sleman mengakui Arema FC sebaik tim yang kuat dan solid, meski tetap yakin bisa mengalahkan para pemain tim berjuluk Singo Edan itu pada laga pembuka Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada Rabu.

"Arema sebagai juara Piala Presiden 2019 tentunya merupakan tim yang bagus, solid, tim yang kuat, dan kami baru masuk menjadi peserta Liga 1, tapi ini sebuah tantangan," kata Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiantoro saat jumpa pers di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa petang.

Menurut Seto, menghadapi Arema pada laga pembuka Liga 1 dibutuhkan perubahan mindset bagi para pemain maupun pelatih PSS Sleman serta muncul kesadaran bahwa saat ini mereka tidak lagi berlaga di Liga 2.

"Harapannya dengan muncul kesadaran seperti itu pemain punya rasa percaya diri yang bagus tetapi tidak berlebihan, punya semangat lebih tapi tidak berlebihan, mudah-mudahan kita bisa memenangkan pertandingan besok," kata dia.

Baca: Laga Perdana PSS Sleman: Arek Malang Ini Siap Ngotot Lawan Arema

Sementara itu, salah satu pemain PSS Purwaka Yudi yang sebelumnya merupakan pemain Arema FC berkomitmen untuk bermain memperkuat PSS secara profesional.

"Terkait saya mantan pemain Arema saya harus bersikap profesional karena saya (sekarang) di PSS, saya akan bermain maksimal di PSS," kata dia.

Menurut Purwaka, sebagai mantan pemain Arema FC ia mengaku bisa memberikan gambaran kekuatan tim sepak bola asal Malang itu kepada para pemain PSS. Namun demikian, Purwaka meyakini Tim Arema akan bermain lebih bagus dari permainan sebelumnya.

"Tahun ini mungkin Tim Arema lebih bagus dari kemarin karena ada tambahan pemain striker. Kalau kekuatan (Arema) saya bisa ngasih sedikit-sedikit gambaran buat PSS," kata dia.

Pada laga pembuka Liga 1 2019 Juara Liga 2 2018, PSS Sleman akan melawan juara Piala Presiden, Arema FC, di Stadion Maguwoharjo mulai pukul 20.30 WIB.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT