Virgil van Dijk Sabet Gelar Pemain Terbaik Liga Inggris Lagi
TEMPO.CO | 13/05/2019 01:14
Virgil van Dijk Sabet Gelar Pemain Terbaik Liga Inggris Lagi
Virgil van Dijk Sabet Gelar Pemain Terbaik Liga Inggris Lagi

TEMPO.CO, Jakarta - Bek Liverpool, Virgil van Dijk, kembali meraih gelar pemain terbaik Liga Inggris musim ini. Setelah sebelumnya dia dinobatkan sebagai pemain terbaik versi asosiasi pesepakbola profesional Inggris, kini dia terpilih sebagai pemain terbaik versi pengembang game EA Sport.

Bek asal Belanda tersebut mengalahkan rekannya di Liverpool, Sadio Mane dan Mohamed Salah dalam pemilihan tersebut. Selain mereka bertiga ada juga nama pemain Manchester City Sergio Aguero dan Raheem Sterling serta penyerang Chelsea Eden Hazard yang masuk menjadi kandidat.

Pemilihan tersebut dilakukan oleh suporter melalui laman EA Sports serta kapten dari 20 klub Liga Inggris plus panelis yang terdiri dari sejumlah pakar sepak bola.

Van Dijk tercatat bermain pada semua pertandingan liga Liverpool musim ini. Ia mampu membawa timnya meraih 30 pertandingan dan meraih 19 clean sheet.

Eks pemain Southampton tersebut merendah soal keberhasilannya meraih gelar tersebut. Menurut dia, suksesnya menjadi salah satu palang pintu paling kokoh di Liga Inggris juga berkat dukungan dari rekan rekannya.

"Ini adalah kehormatan besar dan saya sangat bangga," ujarnya seperti dilansir laman resmi Premier League.

"Tanpa semua orang di sini di Liverpool, penggemar dan pemain, itu tidak mungkin jadi saya pasti akan memberi mereka kredit untuk semua itu juga."

"Saya pikir seluruh musim di Liga Premier luar biasa. Satu-satunya hal adalah kita telah bersaing dengan tim lain yang cukup bagus. Tapi saya pikir itu menyenangkan untuk ditonton, perebutan gelar ini, untuk penggemar netral."

Keberadaan Van Dijk di lini belakang Liverpool memang sangat terasa. Skuad asuhan Jurgen Klopp tersebut tercatat menjadi tim paling sedikit kebobolan musim ini dengan hanya 22 gol. Alhasil, Liverpool musim ini hanya mencatatkan satu kekalahan saja di Liga Inggris.

SKY SPORTS


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT