Top Skor Liga Inggris, Mohamed Salah Berbagi Gelar
TEMPO.CO | 13/05/2019 00:23
Penyerang Liverpool, Mohamed Salah, mengangkat sepatu emasnya setelah menjadi topskorer Liga Inggris usai pertandingan melawan Brighton
Penyerang Liverpool, Mohamed Salah, mengangkat sepatu emasnya setelah menjadi topskorer Liga Inggris usai pertandingan melawan Brighton

TEMPO.CO, Jakarta - Persaingan merebut gelar pemain tersubur Liga Inggris musim ini menghasilkan tiga nama dengan perolehan yang sama. Pierre-Emerick Aubameyang, Sadio Mane dan Mohamed Salah sama-sama berada di puncak hingga pekan terakhir Liga Inggris yang berakhir pada Ahad malam 12 Mei 2019.

Aubameyang, Mane dan Salah sama-sama mengoleksi 22 gol musim ini. Namun Aubameyang dan Mane tercatat hanya tampil dalam 36 laga sementara Salah tak pernah absen sekali pun dari 38 laga.

Satu gol yang diciptakan Sergio Aguero saat Manchester City menundukkan Brigton and Halve Albion membawanya menduduki posisi kedua dengan 21 gol. Sementara Jamie Vardy berhak menyandang gelar sebagai penyerang asal Inggris tersubur musim ini dengan 18 gol.

Berikut daftar pencetak gol terbanyak Liga Inggris musim ini:

22 Gol
- Pierre-Emerick Aubameyang
- Sadio Mane
- Mohamed Salah

21 Gol
- Sergio Aguero

18 Gol
- Jamie Vardy

17 Gol
- Harry Kane
- Raheem Sterling

16 Gol
- Eden Hazard

Hasil itu membuat Mohamed Salah tercatat dua kali secara beruntun meraih trofi sepatu emas Liga Inggris setelah musim lalu berhasil menjadi yang tersubur dengan 32 gol. Salah mensejajarkan dirinya dengan Harry Kane dan Robin van Persie sebagai pesepakbola yang pernah dua kali secara beruntun menjadi top skor Liga Inggris.

SKY SPORTS


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT