Burnley Vs Manchester City 0-1, Pep Optimis Juara Liga Inggris
TEMPO.CO | 29/04/2019 02:19
Manchester City. Reuters/Carl Recine
Manchester City. Reuters/Carl Recine

TEMPO.CO, Jakarta - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, semakin yakin timnya bisa mempertahankan gelar juara Liga Inggris musim ini setelah berhasil menekuk Burnley 1-0 pada laga Ahad malam kemarin. Guardiola menebar optimisme bahwa mereka akan mampu memenangkan dua laga tersisa.

Guardiola mengatakan bahwa timnya hanya tak beruntung karena menang tipis atas Burnley. Menurut dia, Manchester City layak mendapatkan penalti setelah bola tendangan Leroy Sane membentur tangan pemain belakang Burnley pada babak pertama.

"Ada penalti yang tak diberikan dan kami jelas memiliki sejumlah peluang emas. Kami seharusnya bisa menang dengan skor lebih besar, tetapi saya senang dengan kemenangan ini," ujarnya usai laga kontra Burnley.

"Sekarang terisa dua laga lagi, kami harus tenang hingga Senin pekan depan dan melawan Leicester City kami akan mendapatkan tiga angka lagi dan pergi ke Brighton untuk memenangkan laga ini."

Manchester City kesulitan mencetak gol ke gawang Burnley pada laga itu. Mereka baru mencetak go pada babak kedua setelah terjadi kemelut di depan gawang Tom Heaton.

Sergio Aguero berhasil menceploskan bola ke gawang yang telah kosong dan membawa Manchester City unggul 1-0. Bola tendangan Aguero sempat ditendang keluar oleh pemain belakang Burnley namun wasit menetapkan itu sebagai gol karena bola dianggap telah melewati garis gawang.

Guardiola menyatakan timnya kesulitan mencetak gol karena Burnley menaruh banyak pemain di lini belakang. Apalagi kondisi lapangan tak terlalu bagus karena rumput yang terlalu panjang dan kering.

"Pada babak kedua kami meningkatkan keinginan untuk menang, seperti yang terjadi di Stadion Old Trafford. Dengan cara kami bermain, saya kira kami layak mencetak gol. Kami tahu kami harus terus menekan, tak melakukan kesalahan dan memberikan banyak tendangan pojok bagi mereka. "

"Kami bermain baik dan kami menciptakan banyak kesempatan. Namun sayangnya hanya satu yang berbuah menjadi gol."

Kemenangan tersebut membuat Manchester City kembali ke puncak klasemen Liga Inggris dengan perolehan 92 angka. Mereka unggul satu angka dari Liverpool yang pada laga Sabtu kemarin menang besar 5-0 dari Huddersfield Town. "

SKY SPORTS


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT