Manchester United, Solskjaer Ancam Pemainnya Yang Tak Berkembang
TEMPO.CO | 22/04/2019 15:30
Manchester United, Solskjaer Ancam Pemainnya Yang Tak Berkembang
Manchester United, Solskjaer Ancam Pemainnya Yang Tak Berkembang

TEMPO.CO, Jakarta - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengeluarkan ancaman kepada para pemainnya yang tampil buruk. Dia menyatakan mempertimbangkan menjual sejumlah pemain pada bursa transfer musim panas mendatang.

Solskjaer menyatakan bahwa setiap pemain harus berkembang baik untuk dirinya sendiri maupun untuk tim. Dia menekankan pada Alexis Sanchez yang sejak dibeli dari Arsenal pada Januari 2018 lalu tak mampu menunjukkan permainan terbaiknya.

"Sebagai klub kami tak bisa hanya memiliki pemain. Semua orang harus memiliki rasa memiliki, terus berkembang, menunjukkan rasa lapar bahwa anda ingin terus lebih baik secara individu maupun secara tim," ujarnya dalam wawancara dengan media Inggris, Telegraph.

"Saya tak hanya berbicara soal Alexis. Semua orang memiliki tekanan yang sama. Tetapi jika kita berbicara soal Alexis, dia tampaknya tak cukup beruntung dengan cedera."

"Sejak saya datang, dia mengalami dua kali cedera jangka panjang dan itu tak menguntungkan bagi dia. Beberapa pemain lainnya juga mengalami cedera. Tetapi saya melihat karakter yang kami miliki."

"Saya akan melihat siapa yang harus kami pertahankan dan siapa yang akan kami jual. Alexis memiliki bakat yang luar biasa saat dia berada di level terbaiknya. Sekarang kami ingin dia menunjukkan itu bersama kami."

Meskipun demikian, Solskjaer menyatakan bahwa perubahan yang dia lakukan musim depan tak akan terlalu besar. Dia menyatakan akan melakukan perubahan secara perlahan-lahan.

"Saya kira anda tak bisa berharap kami akan mendatangkan enam pemain sekaligus. Tidak, tak ada satu pun klub yang menginginkan hal itu dan saya kira tak satu pun manajer di dunia ini akan melakukan itu."

"Kami harus menjalaninya satu persatu. Pemain baru yang kami beli haruslah pemain yang tepat. Kami tak bisa hanya membeli pemain secara serampangan."

"Ini adalah membangun kembali. Kami tahu ini akan membutuhkan beberapa kali masa transfer dan kami tak akan membeli enam atau tujuh pemain sekaligus."

Gaung perubahan besar-besaran di tubuh Manchester United musim depan meluncur setelah mereka menelan rentetan hasil buruk dalam beberapa laga terakhir.

Di Liga Inggris, Manchester United menelan tiga kekalahan dalam lima laga terakhirnya. Selain itu mereka juga disingkirkan oleh Wolverhampton Wanderers dari babak perempat final Piala FA serta dua kali kalah dari Barcelona di Liga Champions.

TELEGRAPH


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT