Manchester United: Mou Mungkin Benar, Neville Minta Pogba Dijual
TEMPO.CO | 22/04/2019 07:22
Ole Gunnar Solskjaer memeluk pemain Manchester United, Paul Pogba. Reuters
Ole Gunnar Solskjaer memeluk pemain Manchester United, Paul Pogba. Reuters

TEMPO.CO, Jakarta - Setelah Manchester United digilas Everton 4-0 pada Liga Primer Inggris, Minggu, 21 April 2019, mantan kapten klub berjuluk Red Devils itu, Gary Neville, mengisyaratkan Paul Pogba mesti dimasukkan dalam rombongan pemain utama yang mesti dijual oleh United pada musim panas ini.

Di bawah asuhan pelatih Ole Gunnar Solskjaer, Manchester United mengalami kekalahannya yang keenam dalam delapan pertandingan terakhir pada laga di Stadion Goodison Park, Liverpool, Minggu lalu.

Setelah mencetak rekor pada masa awal jabatannya, Solskjaer sekarang menghadapi perjuangan berat untuk lolos ke Liga Champions musim depan. Mesi harapan tipis untuk menembus empat besar Liga Primer Inggris masih “terhibur” dengan kekalahan mengejutkan Arsenal di kandang dari Crystal Palace.

Terlepas di manapun posisi Manchester United mencapai finis pada akhir musim ini, manajer asal Norwegia tersebut diharapkan melakukan perombakan skuad pemain utama yang penting pada musim panas ini.

Tapi, Neville meyakini mantan klubnya ini harus berfokus kepada siapa pemain yang mereka harus lepas sebelum memperkuat tim dengan mendatangkan pemain baru.

Ketika ditanya apakah Paul Pogba termasuk pemain yang pantas dijual, Neville menjawab kepada Sky Sports, “Saya tidak perlu menyebut nama. Semua orang tahu mereka siapa saja. Meeka ada di koran dan di media sosial setiap hari. “

“Lupakah setiap pemain yang tidak bersikap baik. Lupakan bakat mereka. Jika mereka tidak bekerja keras dan tidak punya sikap untuk membawa sprit kostum tim di tubuh mereka, singkirkan mereka,” Neville melanjutkan.

Sebelum Jose Mourinho dipecat sebagai manajer Manchester United pada Desember lalu dan digantikan oleh Ole Gunnar Solskjaer, Mou juga pernah bilang ia bertengkar dengan Paul Pogba karena pemain ini suka bicara hal-hal yang kontroversial soal tim di media sosial.

“Kita balik sedikit ke belakang, ketika Ole kembali ke klub ini dan semua orang menyalahkan Mourinho.  Dia (Mourinho) adalah salah satu manajer paling sukses dalam 20 tahun terakhir dan dia kehilangan kepercayaan kepada para pemain itu,” kata Neville lagi.

“Saya akan membayangkan semakin banyak Ole melihat para pemain itu sekarang, semakin ia akan kehilangan kepercayaan kepada mereka. Mereka mengecewakan dan klub terpuruk,” mantan bintang Manchester United ini menegaskan.

METRO.CO.UK | SKY SPORTS


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT