Final Piala Presiden Sore Ini: Baru Nikah, Kartika Langsung Main
TEMPO.CO | 09/04/2019 08:05
Kiper Arema FC, Kartika Ajie, bersama tim (pssi.org)
Kiper Arema FC, Kartika Ajie, bersama tim (pssi.org)

TEMPO.CO, Jakarta - Kurniawan Kartika Ajie, penjaga gawang Arema FC, tidak bisa berlama-lama menikmati momen pernikahannya. Kurang dari 24 jam setelah menggelar resepsi, pemain asal Balikpapan itu langsung mengikuti latihan Arema untuk final Piala Presiden 2019.

Dia masuk skuad Singo Edan yang bakal turun menghadapi Persebaya Surabaya pada final pertama Piala Presiden 2019 sore ini, Selasa 9 April 2019.

Kartika Ajie sudah tampak berlatih ketika Arema menjalani latihan di Malang, Jawa Timur, Senin pagi, 8 April 2019.

Ia masuk ke dalam daftar dua kiper yang bakal diboyong ke Surabaya, bersama Utam Rusdiana. Padahal, sehari sebelumnya atau Minggu, 7 April 2019, dia baru saja menjalani ijab kabul dan resepsi pernikahan.

"Sebelumnya saya juga sudah sampaikan, saya mungkin absen hanya ketika acara pernikahan saja," ujar Kartika Ajie selepas latihan di Stadion Cakrawala UM.

Dia mengatakan, bila pelatih memberinya kepercayaan untuk masuk skuad yang diboyong ke Surabaya, dia siap. "Acara resepsi juga sebentar. Jadi tidak sampai kecapekan," paparnya.

Pelatih kiper Arema FC, Yanuar Hermansyah, menyebut timnya memasukkan nama Kartika Ajie karena pertimbangan performa sang pemain yang tengah dalam bentuk permainan terbaik.

Sekalipun baru saja menjalani acara pernikahan, Hermansyah optimistis tidak akan ada kendala serius yang bakal dihadapi. "Ajie ini pemain profesional. Saat melangsungkan pernikahan, ia bahkan hanya izin satu hari. Saya yakin dia siap untuk main di partai final," kata pelatih kiper Arema FC ini.

PSSI.ORG | AREMAFC.COM


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT