Arsenal Tekuk Manchester United, Ozil Sindir Lingard
TEMPO.CO | 11/03/2019 06:14
Gelandang Arsenal, Mesut Ozil, mengontrol bola saat dibayangi pemain Leicester City dalam pertandingan Liga Inggris di Stadion Emirates, London, 23 Oktober 2018. Action Images via Reuters/Andrew Boyers
Gelandang Arsenal, Mesut Ozil, mengontrol bola saat dibayangi pemain Leicester City dalam pertandingan Liga Inggris di Stadion Emirates, London, 23 Oktober 2018. Action Images via Reuters/Andrew Boyers

TEMPO.CO, Jakarta - Mesut Ozil menyindir Jesse Lingard secara halus menyusul kemenangan penting 2-0 Arsenal melawan Manchester United di Stadion Emirates, London, Minggu 10 Maret 2019.

Kemenangan itu membawa Arsenal asuhan pelatih Unai Emery menggeser United dari posisi keempat klasemen Liga Primer Inggris 2018-2019 yang sudah menyongsong delapan pertandingan terakhir. Kini Arsenal hanya berjarak satu poin dari peringkat ketiga yang juga tetangganya di London, Tottenham Hotspur.

Hasil di Emirates Stadium juga merupakan kekalahan pertama bagi Ole Gunnar Solskjaer selama menjadi manajer sementara United di kompetisi lokal sejak menggantikan Jose Mourinho pertengahan Desember 2018.

Granit Xhaka mencetak gol pertama dengan membobol gawang kiper David de Gea pada menit ke-12 dan Pierre-Emerick Aubameyang mengeksekusi hadiah tendangan penalti dengan baik pada menit ke-69 babak kedua.

United mengalahkan Arsenal dalam Piala Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) di Emirates baru-baru ini. Saat itu Lingard membuat suporter tuan rumah marah dengan menampilkan tarian moonwalk Michael Jackson setelah mencetak gol kedua timnya.

Pemain tim nasional Inggris itu juga menampilkan Milly Rock ketika mencetak gol dalam pertemuan liga musim lalu. Ia kemudian menyebut Arsenal sebagai lantai dansa. Tapi, setelah membalas kekalahan pada Minggu, gelandang Arsenal, Mesut Ozil, dengan cepat merespons di media sosial, twitter, “Lantai dansa huh!? Penampilan gemilang! Hasil brilliant! Terima kasih Emirates Stadium! Bangga menjadi seorang Gunner!’

METRO.CO.UK | SKY SPORTS

 


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT