Lacazette Dicadangkan Arsenal, Kecuali Penuhi Sarat Berikut Ini
TEMPO.CO | 04/03/2019 10:34
Pemain Arsenal, Alexandre Lacazette. AP Photo
Pemain Arsenal, Alexandre Lacazette. AP Photo

TEMPO.CO, Jakarta - Pelatih Arsenal, Unai Emery, mengatakan kepada pemain penyerangnya asal Prancis, Alexandre Lacazette, bahwa ia mesti menerima kenyataan diganti saat melawan Tottenham Hotspur, Sabtu 2 Maret 2019, yang berakhir seri 1-1.

Lacazette hanya bermain 56 menit dalam pertandingan derby London utara yang berakhir imbang pada pekan ke-29 Liga Primer Inggris 2018-2019 itu. Ia kemudian digantikan oleh  Pierre-Emerick Aubameyang, yang gagal memanfaatkan tendangan hadiah penalti untuk menghindarkan hasil imbang.

Emery memperingatkan Lacazette dan juga Aubameyang untuk siap-siap diganti pada tengah pertandingan. Ketika ditanya tentang Lacazette yang tampak kecewa ketika diganti, Emery menjawab, “Mereka harus menerima keputusan. Saya mengusahakan keputusan terbaik untuk tim dan mereka akan bermain pada pertandingan lain.”

“Terkadang saya tidak seang dengan penampilan keduanya ketika sama-sama bermain. Tapi, saya sangat konsisten dalam kerja untuk menghasilkan keputusan terbaik agar mereka bisa menampilkan terbaik buat kami, baik saat keduanya bermain bersama maupun saat tampil sendiri-sendiri,” Emery melanjutkan.

Yang jelas, Emery melanjutkan, ia tak mungkin memainkan keduanya dalam pertandingan Arsenal berikutnya di Liga Europa, karena kartu merah. “Saya hanya bisa memainkan Aubameyang.”

METRO.CO.UK | SKY SPORTS

 


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT