Manchester City Vs Wolves: Tunggu Aksi Ruben Neves di Etihad
TEMPO.CO | 14/01/2019 11:43
Pemain Wolverhampton Wanderers, Ruben Neves melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Liverpool dalam pertandingan babak ketiga Piala FA di Stadion Molineux, Wolverhampton, 8 Januari 2019. Action Images via Reuters/Carl Recine
Pemain Wolverhampton Wanderers, Ruben Neves melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Liverpool dalam pertandingan babak ketiga Piala FA di Stadion Molineux, Wolverhampton, 8 Januari 2019. Action Images via Reuters/Carl Recine

TEMPO.CO, Jakarta - Manajer Pep Guardiola mengatakan Manchester City tidak akan membayar 100 juta pound sterling atau sekitar Rp 1,81 triliun untuk mendapatkan seorang pemain gelandang bertahan, seperti Ruben Neves dari tim saingan mereka di Liga Primer Inggris, Wolverhampton Wanderers, yang bisa disebut Wolves.

Pernyataan Guardiola tersebut bertepatan dengan pertandingan Manchester City menjamu Wolves pada pekan ke-22 Liga Primer Inggris di Stadion Etihad, Manchester, dinihari nanti, Selasa 15 Januari 2019.

Sang juara bertahan itu sekarang tercecer di urutan kedua klasemen sementara, karena ketinggalan sampai 7 poin. Adapun Wolves yang beberapa kali menyulitkan tim raksasa musim ini berada di peringkat ke-11 dari 20 tim.

Guardiola membutuhkan tambahan pemain gelandang bertahan buat melapis pemain jangkar asal Brasil, Fernandinho yang akan berusia 34 tahun pada akhir musim ini.

“Ia (Neves) adalah pemain istimewa, tapi ada banyak klub di dunia, ada banyak gelandang bertahan di dunia, dan sebagaian besar mereka bisa main di sini,” kata Guardiola.

“Sebagian dari mereka masih terikat kontrak. Sebulan lalu, saya membaca bahwa nilai Ruben Neves adalah 100 juta pound sterling. Itu tak akan terjadi. Kami tak akan membayar uang sebesar itu untuk seorang gelandang bertahan,” Guardiola melanjutkan. Salah pemain termahal yang dibelinya musim lalu adalah pemain sayap Riyad Mahrez, yaitu 60 juta pound.

Belakangan ini, pemain Jerman berdarah Turki, Ilkay Gundogan, yang menjadi pelapis untuk Fernandinho. Tapi, kontrak Gundogan di Manchester City akan habis pada 18 bulan mendatang.

Guardiola memuji penampilan terakhir dari Gundogan sebagai pemain jangkar di tengah untuk melapis atau menggantikan Fernandinho.

Di Stadion Etihad dinihari nanti, Manchester City akan menanti apakah Ruben Neves, gelandang asal Portugal berusia 21 tahun dengan mobilitas yang luar biasa, akan menjadi bantu sandungan buat pasukan Pep Guardiola untuk meraih tiga poin yang dibutuhkan buat memempet Liverpool.

Neves menjadi salah satu pemain kunci yang membawa Wolverhampton Wanderers memenangi Liga Championship dan meraih tiket promosi ke Liga Primer Inggris musim ini. Lulusan sekolah sepak bola Porto ini berpeluang mengganjal Manchester City dinihari nanti.

SKY SPORTS | SOCCERNET  


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT