Pep Guardiola: Mengejar Kesempurnaan di Manchester City
TEMPO.CO | 25/11/2018 17:17
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, diangkat para pemain dan staff saat merayakan keberhasilan menjuarai Liga Inggris usai bertanding melawan Huddersfield Town di Stadion Etihad, Manchester, 6 Juni 2018. Action Images via Reuters/Carl Recine
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, diangkat para pemain dan staff saat merayakan keberhasilan menjuarai Liga Inggris usai bertanding melawan Huddersfield Town di Stadion Etihad, Manchester, 6 Juni 2018. Action Images via Reuters/Carl Recine

TEMPO.CO, Jakarta - Pelatih Pep Guardiola membawa Manchester City belum terkalahkan dalam 13 pertandingan Liga Primer Inggris musim 2018-2019 ini. Juara bertahan ini mengejar kesempurnaan bersama Guardiola ketika Manchester United dan Chelsea menuai hasil buruk.

Sabtu, 24 November 2018, di Stadion Olimpiade, London, yang merupakan kandang West Ham United, Manchester City menang 4-0. Sebaliknya, Chelsea dinihari tadi, Minggu 25 November, akhirnya rontok 1-3 di tangan Tottenham Hotspur dalam partai derby London.

Sehari sebelumnya, di kandang sendiri, Stadion Old Trafford, Manchester, tim asuhan Jose Mourinho, yakni Manchester United, hanya bisa bermain 0-0 melawan Crystal Palace.

Hanya Liverpool yang menang 3-0 di kandang Watford, Sabtu, untuk memepet Manchester City di puncak klasemen dengan hanya selisih dua  angka.

Seusai dengan prinsip yang dianutnya sejak tumbuh dari lingkungan sepak bola di Barcelona,  Guardiola belum akan puas dengan penampilan timnya. Ia selalu mengejar kesempurnaan. Karena itu, Guardiola mengatakan ketidakpuasannya mesti City sudah menang telak dari West Ham United.

Guardiola menilai City tidak menampilkan permainan terbaik dan bahkan membiarkan lawan memiliki banyak peluang. "Saya memberikan pujian kepada para pemain atas kemenangan kami, tapi itu bukanlah permainan terbaik kami," kata Guardiola dalam komentar setelah laga yang diunggah di akun Twitter resmi City, dini hari tadi.

"Saya pikir kami cukup beruntung. West Ham memiliki banyak sekali peluang dan seharusnya mencetak gol. Namun, kami memiliki banyak kesempatan untuk bisa tampil lebih baik lagi," ujarnya menambahkan.

Guardiola mengingatkan bahwa Liga Inggris masih tetap ketat dan hal itu diperlihatkan jelas dalam laga melawan West Ham.

Di sisi lain, pelatih asal Spanyol itu juga menyatakan rasa puasnya atas rentetan hasil positif yang terus dikantongi City.

"Kami konsisten dan tim yang rendah hati. Hari ini kami tidak terlalu baik namun saya senang dengan rentetan hasil ini," katanya.

"Liga Inggris masih ketat dan itu tidak bisa dibantah. Saya sejujurnya tidak berharap bisa mencapai hasil seperti ini setelah apa yang kami lakukan musim lalu," Guardiola menambahkan.

Kemenangan melawan West Ham memantapkan posisi Manchester City di puncak klasemen divisi tertinggi Liga Inggris dengan raihan 35 poin, unggul dua poin di atas Liverpool.

ANTARA | SOCCERNET

 


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT