Liga Champions, Lukaku Sebut MU Sering Telat Panas
TEMPO.CO | 23/10/2018 12:41
Penyerang Manchester United Romelu Lukaku melepaskan tendangannya di hadapan dua pemain Valencia Ezequiel Garay dan Gabriel Paulista (kanan) dalam penyisihan grup H Liga Champions di Old Trafford Stadium di Manchester, Inggris, 2 Oktober 2018. (AP Photo/J
Penyerang Manchester United Romelu Lukaku melepaskan tendangannya di hadapan dua pemain Valencia Ezequiel Garay dan Gabriel Paulista (kanan) dalam penyisihan grup H Liga Champions di Old Trafford Stadium di Manchester, Inggris, 2 Oktober 2018. (AP Photo/Jon Super)

TEMPO.CO, Jakarta - Penyerang Manchester United atau MU, Romelu Lukaku, menyatakan bahwa mereka harus bermain total sejak awal saat menghadapi Juventus di ajang Liga Champions Rabu dini hari nanti. Dia menilai MU kerap bermain buruk pada babak pertama.

Dalam dua laga terakhir, melawan Newcastle United dan Chelsea, MU memang bermain buruk pada babak pertama. Saat menghadapi Newcastle, MU bahkan sempat tertinggal 0-2 sebelum akhirnya mencetak 3 gol pada babak kedua dan meraih kemenangan 3-2.

Saat menghadapi Chelsea, MU juga sempat tertinggal 0-1 lewat gol Antonio Rudiger pada babak pertama. Dua gol Anthony Martial membawa skuad asuhan Jose Mourinho unggul 2-1 pada babak kedua sebelum akhirnya Ross Barkley menyeimbangkan kedudukan pada menit akhir.

"Saya kira pada babak pertama di beberapa laga terakhir kami bermain lambat. Kami tak memiliki inisiatif untuk merebut bola dan tak ada pergerakan yang bagus. Tetapi pada babak kedua kami melakukan segalanya yang kami ingin lakukan pada babak pertama," ujarnya.

"Kami selalu bermain baik pada babak kedua dan karena itu kami mampu bangkit dan mendapatkan hasil yang bagus. Tetapi sekarang, kunci untuk memulai laga adalah bagaimana kami tampil seperti pada babak kedua sejak awal dan mempertahankannya selama mungkin."

Dia menilai Juventus merupakan lawan yang sulit. Meskipun demikian, dia menilai MU memiliki kesempatan besara untuk menang karena memiliki pemain yang bisa membuat perbedaan. '

"Saya kira dalam tiga laga terakhir membuktikan kami bisa bermain baik, menekan dan kami memiliki pemain yang bisa membuat perbedaan. Sekarang, apa yang kami kerjakan di belakang layar harus bisa memberikan kemenangan."

Laga Liga Champions antara MU vs Juventus akan berlangsung pada Rabu
pukul 02.00 WIB dan disiarkan secara langsung oleh RCTI.

MANUTD.COM


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT