Bintang Saat Arsenal Vs Leicester City, Ozil Belum Jawab Keraguan
TEMPO.CO | 23/10/2018 09:30
Gelandang Arsenal, Mesut Ozil, mengontrol bola saat dibayangi pemain Leicester City dalam pertandingan Liga Inggris di Stadion Emirates, London, 23 Oktober 2018. Action Images via Reuters/Andrew Boyers
Gelandang Arsenal, Mesut Ozil, mengontrol bola saat dibayangi pemain Leicester City dalam pertandingan Liga Inggris di Stadion Emirates, London, 23 Oktober 2018. Action Images via Reuters/Andrew Boyers

TEMPO.CO, Jakarta - Mesut Ozil mendapatkan pujian setelah berhasil membawa Arsenal meraih kemenangan pada laga kontra Leicester City dini hari tadi. Gelandang asal Jerman itu menjadi pemimpin kebangkitan Arsenal yang sempat tertinggal untuk memenangkan laga dengan skor 3-1.

Ozil mencetak 1 gol dan 1 assist pada laga itu. Dia pun terpilih sebagai pemain terbaik pada laga itu. Kemenangan itu pun membuat Arsenal kini berada di posisi keempat klasemen Liga Inggris dengan hanya berjarak 2 angka dari Liverpool dan Manchester City yang berada di puncak klasemen.

Meskipun demikian, eks pemain Liga Inggris, Graeme Souness, menilai terlalu dini menilai Ozil akan mampu membawa Arsenal meraih gelar juara Liga Inggris musim ini. Menurut dia, performa Ozil masih harus diuji pada laga melawan tim-tim besar Liga Inggris.

"Dia membuat pendapat banyak orang terpolarisasi. Saya kira ketika Arsenal tak mendominasi pertandingan, tak unggul, dia tak tampil baik. Pemain besar, yang dibeli dengan harga mahal, dengan semua respek kepada Leicester, bukan dinilai dalam laga seperti ini," ujarnya.

"Mereka dinilai pada laga Liga Champions, atau ketika bermain melawan rival untuk memperebutkan tiket Liga Champions di Liga Inggris. Laga besar yang sangat penting, dimana pemain besar bisa membuat perbedaan dan memenangkan laga."

"Saya kira, dalam karirnya Ozil tak mendapatkan banyak kesempatan seperti itu. Kita semua terbawa performanya malam ini. Kita berbicara soal itu, kita mengatakan hal yang baik karena sepak bola dia luar biasa, dia memiliki otak sepak bola dan tak banyak pemain memiliki teknik seperti dia."

"Tetapi dia tak bermain baik ketika Arsenal tak mendominasi bola, dan dalam laga besar. Saya mempertanyakan hal itu," kata Souness.

Di bawah komando Ozil, Arsenal memang tampil luar biasa setelah mengalami awal musim yang buruk. Mereka meraih 7 kemenangan beruntun di Liga Inggris dan kini menempati posisi keempat klasemen. Namun kemenangan tersebut diraih mereka bukan dari tim-tim besar Liga Inggris seperti Liverpool, Manchester City, Chelsea, Manchester United atau pun Tottenham Hotspur.

SKY SPORTS


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT