Dipanggil Komite Banding, Persib Berharap Pengurangan Hukuman
TEMPO.CO | 22/10/2018 19:40
Pesepak bola Persebaya, Irfan Jaya (kedua kiri) berebut bola dengan pesepak bola Persib Bandung Dedi Yusnandar dalam pertandingan Sepak Bola Liga 1 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu, 20 Oktober 2018. Dengan kekalahan ini Persib gagal merebut
Pesepak bola Persebaya, Irfan Jaya (kedua kiri) berebut bola dengan pesepak bola Persib Bandung Dedi Yusnandar dalam pertandingan Sepak Bola Liga 1 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu, 20 Oktober 2018. Dengan kekalahan ini Persib gagal merebut kembali puncak klasemen dari PSM Makassar. ANTARA/Nyoman Budhiana

TEMPO.CO, Bandung - Manajemen Persib Bandung berharap keputusan banding akan segera dikeluarkan Komite Banding Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) terkait hukuman yang menimpa beberapa pemain pilar inti Persib.

Baca: PSM Makassar Waspadai Semangat Juang Pemain Persib Bandung

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Kuswara S Taryono, mengatakan saat ini Persib masih menunggu hasil keputusan dari Komite Banding.

"Kita menunggu saja keputusan ini dan mohon segera karena pertandingan lawan PSM kan Rabu, mohon keputusan bisa segera karena akan berkaitan dengan segala hal," ujar Kuswara saat dihubungi wartawan, Senin, 22 Oktober 2018.

Kuswara merupakan salah satu perwakilan dari manajemen Persib yang hadir dalam pertemuan yang digelar Komite Banding PSSI, di Jakarta, Senin, 22 Oktober 2018. Selain Iswara, hadir pula dalam pertemuan itu dua pemain Persib, Ezechiel N'Douassel dan Bojan Malisic.

"Terus Soler (Fernando), panpel hadir juga mas Bram (Budi), manajemen juga hadir wakili tim yaitu saya, pak Gleen Sugita, dan Teddy Tjahyono," kata Kuswara.

Poin utama yang dikeluhkan Persib yakni hukuman bagi pemainnya yang dinilai terlalu berat. Jonathan Bauman menerima hukum 2 kali larangan bermain, Bojan 4 kali larangan bermain, Patrich Wanggai 3 kali larangan bermain, dan Ezechiel N'Douassel 5 kali larangan bermain.

Baca: Jadwal Siaran Langsung Liga 1 Pekan Ke-27: Ada PSM Vs Persib

"Poin yang disampaikan kita adalah bahwa kita keberatan terhadap adanya keputusan Komdis (Komisi Disiplin) PSSI," katanya. "Kita sudah sampaikan di memori banding. selain sampaikan di memori banding, kita juga menjelaskan secara detail termasuk tambahan-tambahan poin dari surat banding yang kita ajukan."

AMINUDDIN A.S.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT