Zinedine Zidane Berhenti sebagai Pelatih Real Madrid
TERASLAMPUNG.COM | 31/05/2018 21:00
Zinedine Zidane Berhenti sebagai Pelatih Real Madrid
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. REUTERS/Juan Medina

TERASLAMPUNG.COM -- Hanya berselang beberapa hari sukses membawa Real Madrid menjadi jawara Liga Champions 2018, Zinedine Zidane membuat keputusan mengejutkan. Ia akan segera mundur dari Real Madrid pada musim panas ini.

Pelatih asal Prancis mengumumkan pengunduran dirinya, Kamis, 31 Mei 2018, seperti dilansir mirror.co.uk beberapa jam lalu. "Saya cinta klub ini, saya menyukai ketua klub. Ia memberi saya kesempatan sebagai pemain dan sekarang sebagai manajer, saya sangat bersyukur. Namun semuanya harus berubah," kata Zidane dalam jumpa pers pengumuman pengunduran dirinya.

Berita lainnya: Tentara Israel Tangkap 17 Warga Palestina di Tepi Barat

Real Madrid menempati posisi kedua Liga Spanyol musim ini, di bawah Barcelona. Zidane menjadi pelatih Real Madrid pada Januari 2016 menggantikan Rafa Benitez. Kontrak Zidane sebenarnya sampai 2020. "Saya tidak lelah. Saya sudah menjadi pelatih selama tiga tahun, tapi saya kira ini adalah saat yang tepat untuk meninggalkan klub." kata pelatih yang pernah menghebohkan dunia dengan kasus tandukan pada Piala Dunia beberapa tahun lalu itu.

Dia mengaku sudah berusaha bekerja keras, jujur, membela nilai-nilai klub. "Saya selalu menghormati para pemain Madrid dan tanpa itu semua, tidak mungkin kami dapat mencapai sesuatu. Keputusan saya adalah keputusan saya. Ini tidak ada hubungannya dengan para pemain," ujarnya.

Berita lainnya: BNNP Periksa Buku Rekening Bank Kakanwil Kemenkum HAM Lampung

Zidane menuturkan, setelah tiga tahun menjadi pelatih, sulit baginya untuk mempertahankan standar yang tinggi. "Saya adalah pemenang alami dan saya suka kemenangan. Saya tidak suka kalah. Jika saya merasa tidak akan menang, perubahan diperlukan. Keputusannya bukan saya akan mengubah pemain ini atau pemain itu. Keputusannya adalah saya akan pergi," tandasnya.

Pada Februari 2018 lalu, Zidane pernah mengatakan dirinya akan mundur sebagai pelatih Real Madrid jika dia merasa tidak ada lagi yang bisa diberikan. Masalahnya: ia baru baru mengantarkan Real Madrid ke singgasana Liga Champions 2018. Sukses inilah yang membuat publik kini bertanya-tanya ihwal alasannya mengundurkan diri.

TerasLampung.com/Mirror.Co.UK


BERITA TERKAIT