Junaedi Salat Pemeran Ali Topan Anak Jalanan Meninggal
SOLOTRUST.COM | 19/01/2021 16:20
Junaedi Salat Pemeran Ali Topan Anak Jalanan Meninggal

Solotrust.comĀ - Berita duka cita kembali datang dari industri hiburan Tanah Air. Aktor senior sekaligus pencipta lagu Junaedi Salat meninggal dunia pada Senin (18/01/2021) di Rumah Sakit PGI Cikini pukul 20.09 WIB.

Kabar meninggalnya aktor gaek ini turut diunggah akun Instagram milik Evry Joe.

"Berita duka kembali menimpa dunia perfilman Indonesia, sang Ali Topan Anak Jalanan 70-an, Junaedi Salat tutup usia," tulis Humas PARFI tersebut di akun Instagram @evryfilmmaker, Senin (18/01/2021).

Junaedi Salat selama ini dikenal sebagai seorang aktor yang melambung lewat film Ali Topan Anak Jalanan produksi 1970-an. Selain itu, dirinya juga dikenal sebagai penulis lagu andal. Salah satunya lagu berjudul Sabda Alam yang dinyanyikan almarhum Chrisye.

Junaedi Salat merupakan aktor idola di era 1970-an. Kehidupan bergelimang harta dan popularitas dialami pada saat itu sempat membuatnya terseret dalam lingkaran narkoba.

Berkat perjuangan keras, Junaedi berhasil lepas dari jerat narkoba. Pascaterbebas dari pengaruh obat-obatan terlarang, secara mengejutkan Junaedi melepas kariernya yang tengah berada di puncak kesuksesan dengan banting setir menjadi rohaniawan hingga akhir usianya. (dd)

SOLOTRUST.COM


BERITA TERKAIT