Ada Sheila on 7 dalam Daftar 5 Musikus Indonesia Paling Populer di Spotify Sepanjang 2019
JURNABA.CO | 19/12/2019 15:10
Ada Sheila on 7 dalam Daftar 5 Musikus Indonesia Paling Populer di Spotify Sepanjang 2019
Spotify. cbc.ca

Layanan streaming musik populer dunia, Spotify baru-baru ini merilis daftar musisi yang paling banyak didengarkan selama 2019. Salah satu daftar yang dirilis adalah deretan musisi atau band lokal yang paling banyak diputar di Spotify. Siapa saja mereka?

Spotify merupakan sebuah aplikasi streaming musik yang populer di kalangan anak muda. Mendengarkan lagu-lagu terbaru dari SPotify bahkan sudah jadi gaya hidup tersendiri bagi generasi milenial Indonesia.

Awal Desember ini, pihak Spotify Indonesia merilis data tentang musisi Indonesia yang paling banyak diputar lagunya selama 2019. Siapa saja musisi tersebut? Berikut ini adalah 5 musisi lokal Indonesia yang paling banyak diputar lagunya di Spotify.

1. Tulus
Musisi lokal yang paling banyak diputar lagunya di aplikasi Spotify adalah Tulus. Penyanyi solo ini memuncaki daftar teratas musisi yang paling sering diputar lagunya di Spotfy selama 2019. Beberapa lagu Tulus memang kerap merajai top chart Spotify. Seperti Adu Rayu, Monokrom, Langit Abu-Abu, dan Labirin.

2. Fiersa Besari
Di posisi kedua ada penyanyi asal Bandung, Fiersa Besari. Dalam 2 hingga 3 tahun terakhir ini, nama Fiersa Besari memang jadi idola baru anak muda Indonesia. Lagu-lagunya yang puitis seperti Waktu yang Salah, Celengan Rindu hingga April mampu membius banyak orang. Tak heran jika Fiersa Besari mampu bercokol di posisi 3 besar musisi yang paling sering didengar lagunya di Spotify.

3. Sheila on 7
Abadi. Itulah kata yang mampu mendeskripsikan lagu-lagu dari Sheila on 7. Lagu-lagu lawas milik Sheila on 7 masih mendapat tempat tersendiri di hati anak muda Indonesia. Buktinya, band asal Jogja ini mampu berada di posisi ketiga dalam daftar musisi lokal yang paling sering diputar lagunya di Spotify. Beberapa lagu SO7 yang sering diputar di antaranya adalah Dan, Seberapa Pantas dan Hari Bersamanya.

4. Andmesh
Tahun 2019 bisa dibilang jadi milik Andmesh. Penyanyi yang berasal dari Indonesia Timur ini meraup banyak kesuksesan selama 2019. Selain meraih penghargaan AMI Awards, Andmesh juga masuk ke dalam daftar musisi yang paling banyak diputar lagunya di Spotify. Lewat single Cinta Luar Biasa, Andmesh jadi salah satu raja di Spotify.

5. Glenn Fredly
Di posisi kelima, ada sosok penyanyi veteran asal Ambon. Siapa lagi kalau bukan Glenn Fredly. Di tengah kemunculan musisi-musisi baru, Glenn ternyata mampu mempertahankan eksistensinya. Karya-karya Glenn masih sering diputar di Spotify. Seperti Adu Rayu, Januari, dan Terserah.

Itu tadi Nabs, 5 musisi lokal Indonesia yang paling banyak diputar lagunya selama 2019. Kalau kamu gimana, Nabs? Lagu apa yang paling sering kamu putar di Spotify?

JURNABA.CO


BERITA TERKAIT