Robin Hood Dianggap Film Paling Gagal di 2018?
TEEN.CO.ID | 29/11/2018 19:30
Robin Hood Dianggap Film Paling Gagal di 2018?
Apakah kamu tertarik menyaksikan film Robin Hood? (dok. Instagram @robinhoodmovie)

Film Robin Hood baru-baru ini dirilis di bioskop. Banyak para pecinta film menantikan film ini sejak diadaptasi untuk pertama kali beberapa tahun lalu. Film arahan Otto Bathurst ini dirilis tepat saat musim liburan Thanksgiving.

Namun, sayangnya film yang dibintangi Taron Egerton dan Jamie Foxx ini justru mendulang pendapatan yang tidak begitu besar di pekan pertamanya. Film ini disebut hanya mengumpulkan pendapatan hingga US14 juta atau sekitar Rp 200 miliar pada pekan pertamanya.

Poster film Robin Hood (dok. Instagram @robinhoodmovie)

Tidak hanya di dalam negeri, penghasilan film ini di luar negeri pun dianggap tidak begitu besar. Film ini meraup penghasilan sekitar US$22,8 juta di seluruh dunia. Hal itulah yang membuat film ini disebut akan menjadi salah satu kandidat film dengan pemasukan terburuk di tahun 2018.

Total biaya produksi Robin Hood sendiri kabarnya hampir mencapai US$100 juta. Meskipun demikian, film ini tetap diprediksi tidak akan meraih keuntungan sesuai ekspektasi.

Selain fim Robin Hood, film Solo: A Star Wars Story yang rilis bulan Mei serta The Predator yang rilis Septermber lalu juga dianggap jadi film yang gagal memenuhi ekspektasi dalam hal finansial.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT