Tangis Najwa Shihab Pecah Saat Mengenang Glenn Fredly
SOLOTRUST.COM | 12/04/2020 20:28
Tangis Najwa Shihab Pecah Saat Mengenang Glenn Fredly

Solotrust.com - Bagi seorang Najwa Shihab, mendiang Glenn Fredly merupakan sosok sangat berarti dalam perjalanan kariernya. Glenn bersama Tompi merupakan orang yang mendukung Najwa Shihab dalam membuat program baru untuk acara televisi selepas Najwa keluar dari Metro TV.

Dalam unggahan di akun Instagramnya pada 9 April 2020, Najwa menceritakan pengalamannya bersama mendiang Glenn Fredly. 

“Mengenang kakak Glenn,” demikian sebuah caption yang dia tuliskan di awal postingan tentang Glenn Fredly.

“Saya mendengar kabar itu, Rabu malam. Saya tengah bersiap menuju live Mata Najwa di studio ketika dokter Tompi menyampaikannya,” kisah Najwa Sihab yang lebih akrab dipanggil Nana menceritakan saat mendapat kabar berpulangnya Glenn Fredly. 

Nana pun sempat menyangsikan kabar itu. “Tidak mungkin. Mana mungkin!” sanggahnya.

Lewat postingannya, Nana mengungkap ia sempat berusaha menyangkal kabar yang disampaikan Tompi kepadanya. “Sampai akhirnya saya menyerah dan kami bertangis-tangisan di telepon,” cerita Nana.

“Terakhir kami saling berkabar ketika Narasi mempersiapkan Konser Musik Donasi #dirumahaja. Kakak Glenn memang sakit ketika itu, karenanya ia menyampaikan pesan minta maaf tidak bisa tampil. Trio Lestari hanya muncul dengan dokter Tompi dan Sandy Sandoro saja,” kenang Nana.

Meskipun tengah sakit, Glenn tetap mengirimkan video rekaman dirinya sedang bernyanyi Rumah Kita.

“Itu video penampilan terakhirnya,” ujar Tompi kepada Nana.

Nana pun teringat dirinya beberapa kali sempat menagih Glenn Fredly mengirimkan video rekaman lagu Rumah Kita.

“Sudah buat videonya? Ditunggu ya Kak. Kalau belum ada kakak Glenn Fredly belum lengkap video ini,” tulis Nana menceritakan percakapannya dengan Glenn Fredly untuk segera mengirimkan video yang dimintanya. 

Nana baru tahu saat Glenn merekam lagu permintaannya, penyanyi 44 tahun itu tengah mengalami sakit kepala luar biasa. Namun, Glenn tetap berupaya membuat rekaman itu. Suami Mutia Ayu memang dikenal sebagai sosok yang tak mau mengecewakan orang lain.

“Saya membaca kembali percakapan itu. Tambah hancur hati saya. Ya Allah, andai saja saya tahu itu akan menjadi percakapan terakhir kami,” ujar Nana.

Host acara Mata Najwa mengungkap dirinya telah mengenal Glenn Fredly sudah sekian lama. Glenn bahkan sudah berulang kali tampil menjadi narasumber acaranya. Saat diundang di Mata Najwa, pelantun lagu 'Kasih Putih' tidak hanya berbicara tentang musik, namun juga tentang demokrasi, toleransi, dan juga berbagi kasih. 

Nana pun menyatakan dirinya pernah bersama Glenn saat di Makasar dan Ambon. Ketika Nana keluar dari Metro TV, Glenn hadir bersama Tompi memandu acara perpisahan. Glenn juga yang menghibur Nana saat merasa gundah ketika jeda dari televisi.

Glenn sempat mengundang Nana dan berbagi panggung pada konser ulang tahunnya. Bukan itu saja, ketika Nana membuat sebuah acara baru televisi bertajuk Narasi, Glenn bersama Tompi turut membantu menyumbangkan ide-ide kreatifnya.

Kepergian Glenn Fredly tentu membawa duka mendalam bagi Najwa Shihab. Ia kehilangan sosok teman yang banyak memberikan cerita dan mendukung kariernya. (dd)

SOLOTRUST.COM


BERITA TERKAIT