Abi Cancer Pemeran Serial Wiro Sableng Meninggal, Pernah Main di Film The Raid
SOLOTRUST.COM | 23/03/2020 16:01
Abi Cancer Pemeran Serial Wiro Sableng Meninggal, Pernah Main di Film The Raid

Solotrust.com - Dunia hiburan Tanah Air kembali berduka. Salah seorang aktor laga yang sempat melambung namanya di era 1990-an, Abi Cancer dikabarkan meninggal dunia pada Minggu (22/03/2020).

Mengutip sebuah sumber, kabar meninggalnya Abi disebarkan lewat sebuah pesan berantai dikirim Evry Joe yang juga seorang aktor dan produser.

 “Innalillahi wa inna ilahi raji'un telah pulang ke rahmatullah Bang Abi Cancer, artis kita dikarenakan sakit jantung pada jam 08.30 malam,” kata Evry Joe lewat pesan berantainya.

Abi Cancer meninggal dunia lantaran terkena serangan jantung. Dia diketahui sudah mengalami serangan jantung sejak Desember 2019 lalu. Semenjak divonis dokter menderita penyakit mematikan itu, Abi kerap melamun.

Pemeran Wiro Sableng kerap pula berbicara kepada istrinya, Rita Wibowo jika kondisi tubuhnya sudah tidak nyaman lagi. Selain mempunyai penyakit jantung, Abi Cancer juga mempunyai riwayat penyakit kolestrol serta asam lambung. Hal itulah yang kerap kali membuat aktivitas sang aktor menjadi terganggu.

Abi Cancer selama ini dikenal sebagai aktor laga. Dia pernah memerankan tokoh Wiro Sableng ketika menggantikan Ken Ken di era 1990-an. Serial Wiro Sableng yang saat itu ditayangkan di salah satu televisi swasta nasional sempat meledak dan disukai masyarakat luas. 

Selain pernah merasakan kesuksesan tatkala membintangi serial Wiro Sableng, Abi Cancer selama ini juga pernah membintangi beberapa judul film seperti The Raid dan Roh Fasik. Kemampuan Abi dalam bermain film laga memang sudah tidak diragukan lagi. Lewat peran – peran itulah dirinya mulai dikenal sebagai salah satu aktor laga mumpuni dan banyak dicari para pembuat film untuk bisa terlibat di proyek yang tengah dikerjakan. (dd)

SOLOTRUST.COM


BERITA TERKAIT