Aktor Henky Solaiman Sakit, Membutuhkan Transfusi Darah Golongan AB Positif
SOLOTRUST.COM | 19/03/2020 20:01
Aktor Henky Solaiman Sakit, Membutuhkan Transfusi Darah Golongan AB Positif

Solotrust.com - Aktor gaek Henky Solaiman saat ini tengah membutuhkan transfusi darah setelah kekurangan hemoglobin. Kabar tentang kebutuhan transfusi darah pada diri Henky Solaiman terungkap lewat postingan Instagram Story Verdi Solaiman pada Kamis (19/03/2020)

“Dibutuhkan darah golongan AB positif. Pengambilan darah dilaksanakan di PMI pusat di Jl. Kramat Raya No. 47, Senen, Jakarta Pusat. Hubungi Imelda atau Verdi, Tuhan memberkati. Terima Kasih. Kel. Henky Solaiman,” tulis story Verdi.

Salah seorang rekan Henky Solaiman yang juga pegiat teater, Rudolf Puspa dalam akun Instagramnya juga mengunggah hal serupa. “Kabar dari putranya. Henky Solaiman kritis. Aktor teater/film. Operasi tumor usus besar dan rectum di RS Sumber Waras,” tulisnya, Kamis (19/03/2020).

Menurut informasi yang berhasil dihimpun, kondisi Henky Solaiman saat ini sedang tidak stabil. Pihak keluarga pun meminta masyarakat mendoakan agar kondisi Henky Solaiman segera membaik seperti sedia kala.

Henky Solaiman merupakan seorang aktor senior kelahiran Bandung, 30 Agustus 1941. Selain sebagai seorang aktor, pria 78 tahun juga dikenal sebagai seorang produser dan sutradara. 

Menurut Wikipedia, Henky mengawali kariernya di dunia teater kala masuk Akademi Theater Nasional Indonesia (ATNI) Yogyakarta. Di sini, pemain film Lupus (Tangkaplah Daku Kau Kujitak) bertemu dengan sejumlah seniman yang kelak menjadi rekan kerjanya, seperti Teguh Karya, Wahab Abdi, dan Pietradjaja Burnama. Setelah rekannya lebih dahulu terjun di layar kaca, Henky kemudian mengikuti jejak rekannya dan mulai beralih dari dunia teater.

Berkarier di dunia film atau layar kaca, Henky Solaiman sudah memerankan puluhan judul film dan sinetron. Meski banyak membintangi film bukan sebagai seorang pemeran utama, namun karena pembawaannya rendah hati dan menyenangkan, banyak pembuat film Tanah Air dari berbagai generasi meminta Henky terlibat dalam proyek-proyek yang akan dibuatnya. (dd)

SOLOTRUST.COM


BERITA TERKAIT