Curahan Hati Baim Wong Kehilangan Ibunda: Kangen....
SOLOTRUST.COM | 09/03/2020 16:15
Curahan Hati Baim Wong Kehilangan Ibunda: Kangen....

Solotrust.com - Duka menyelimuti Baim Wong. Pada Jumat (06/03/2020), artis sinetron ini ditinggalkan ibunda tercinta untuk selamanya karena sakit. Pascakepergian ibunda ke pangkuan Ilahi, Baim Wong pun menuliskan curahan hati di akun Instagramnya, Minggu (08/03/2020).

"Kangen," demikian postingan pembuka tentang curahan hati (Curhat) Baim Wong setelah ibundanya meninggal dunia. 

 “Dulu yang pernah berpikiran, kalau kehilangan mamah pasti akan sangat sedih, tapi ternyata semua ini, setelah saya alami, ternyata jauh dari bayangan saya dulu. Perasaan saya tenang. Tidak ada air mata yang jatuh ketika rohnya diangkat dari jasad mamah. Di wajah saya terpancar kebahagiaan,“ ungkap Baim Wong dalam tulisannya mengenai perasaan yang dirasakan seusai ibundanya berpulang.

“Kenapa saya seperti ini? Apakah saya salah mempunyai perasaan seperti ini?“ lanjut Baim mencoba mempertanyakan kembali perasaan yang tengah dirasakannya saat ini. 

“Atau.. Apakah semua ini terjadi karena saya sangat percaya akan adanya kehidupan lain setelah dunia?“ tanya Baim Wong mencoba menganalisis perasaannya.

“Karena dengan amal dan ibadah yang dikerjakan mamah di dunia. Saya yakin mamah sekarang ditempatkan di tempat yang lebih indah dari dunia,” kenang Baim Wong.

“Baru kemarin saya tau dari papah. Ternyata hampir semua uang yang saya kasih ke mamah digunakan untuk membantu anak-anak yatim piatu dan untuk membantu saudara-saudaranya di Purwakarta, tidak pernah mamah gunakan untuk kepentingannya sendiri. Memang hampir tidak pernah saya melihat mamah memakai tas mahal dan memakai baju yang mahal,“ papar Baim Wong.

Alhamdulilah, Allah selalu membisikkan saya tempatkan ibu saya di tempat paling tinggi. Saya pun tidak pernah perhitungan dengan mamah mengenai uang atau dengan apa pun yang mamah minta. Selalu saya kasih sebanyak apa yang bisa saya kasih. Apa yang diinginkan mamah harus bisa saya wujudkan,“ curhat Baim Wong.

"Sekarang saya pun berpikir sebagai anak bisakah saya memposisikan diri saya seperti mamah ketika saya meninggalkan dunia nanti? Apa yang belum saya siapkan? Tabungan akhirat apa yang belum saya siapkan? Sudahkah saya sebagai manusia berguna untuk makhluk hidup yang lainnya? Apakah saya sudah mengerjakan salat limat waktu?” tulis Baim Wong mempertanyakan perjalanan hidupnya selama ini. (dd)

SOLOTRUST.COM


BERITA TERKAIT