Audisi Pesbukers Mencari Bakat Digelar di 5 Kota
TABLOIDBINTANG.COM | 13/09/2018 15:50
Audisi Pesbukers Mencari Bakat Digelar di 5 Kota
Audisi Pesbukers Mencari Bakat #2 digelar di 5 kota. (Ari/tabloidbintang.com)

Setelah sukses dengan Pesbukers Mencari Bakat yang digelar November 2017, ANTV kembali menggelar acara serupa. Jika sebelumnya hanya melibatkan 4 kota, tahun ini proses audisi diadakan di 5 kota.

5 kota tersebut yakni Palembang (Opi Mall, 16 September 2018), Yogyakarta (Plaza Ambarukmo, 23 September 2018), Batu (Lippo Plaza Batu, 30 September 2018), Makassar (Mall GTC, 7 Oktober 2018), dan Jakarta (Tamini Square, 14 Oktober 2018).

Menurut Kelly Da Cunha, GM Produksi ANTV, banyaknya bakat di masyarakat Indonesia merupakan salah satu alasan digelarnya kembali audisi Pesbukers Mencari Bakat. 

"Di audisi sebelumnya banyak sekali bakat–bakat yang ditemui, namun kami hanya berkesempatan memilih 4 pemenang. Kali ini kami mendatangi 5 kota besar di Indonesia dengan harapan dapat menemukan bakat baru yang nantinya akan dapat lebih di kembangkan dan memberikan warna yang lebih variatif di program Pesbukers reguler," ungkap Kelly, Rabu (12/9). 

Audisi bisa diikuti dengan dua cara, yakni datang langsung ke lokasi maupun secara online. Audisi online sudah dimulai sejak 1 Agustus 2018, dengan membuat video dengan durasi maksimal 3 menit dan diunggah ke Instagram masing-masing dan me-mention akun Instagram resmi ANTV, yaitu @antv_official.

Adapun persyaratan yang harus dipenuhi yaitu pria atau wanita berusia 15 tahun ke atas, warga negara Indonesia, dapat dilakukan secara perorangan atau grup maksimal 5 orang, tidak terikat kontrak dengan pihak manapun, video yang dibuat tidak mengandung unsur SARA.

Bintang-bintang Pesbukers, seperti Raffi Ahmad, Dewi Perssik, Zaskia Gotik, Caisar, Ayu Ting Ting, dan Eko Patrio, nantinya akan hadir langsung ke lokasi audisi dan bertindak sebagai juri. Pemenang dari setiap kota akan mendapatkan uang tunai 5 juta rupiah dan kontrak untuk tampil di Pesbukers.

Selain jumlah kota audisi, perbedaan lain ada pada proses coaching yang diterapkan pada para peserta. Sehari sebelum audisi utama, peserta akan mendapat pembekalan dari sejumlah mentor, agar bisa tampil lebih maksimal di depan juri. 

"Jadi pada H-1 para peserta kami kumpulkan, diberi pembekalan bagaimana improvisasi dan menghadapi juri. Untuk lawak sendiri spontanitas di panggung harus cepat. Harapan kami, ketika tampil di panggung mereka jadi lebih siap dan tidak garing," tutur Said Nur Rahman, Produser Pesbukers Mencari Bakat #2.

(ari/ari)


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT