Mira Lesmana Bangga, Film Kado Menjadi Film Pendek Terbaik di Venisia
TABLOIDBINTANG.COM | 10/09/2018 01:30
Mira Lesmana Bangga, Film Kado Menjadi Film Pendek Terbaik di Venisia
Mira Lesmana bangga film Kado menjadi Film Pendek Terbaik di Venisia. (Foto: Koleksi Pribadi)

Kado, film pendek produksi Miles Films karya Aditya Ahmad dinobatkan menjadi Film Pendek Terbaik di kompetisi Orizzonti, 75th Venice International Film Festival. Mira Lesmana (54) dan Riri Riza selaku produser bersama dua pemeran utama yakni Isfira Febiana serta Adin Amaruddin menghadiri menghadiri festival film bergengsi itu. Mira Lesmana tidak menyangka Kado mampu mengalahkan 12 finalis lain dari seluruh dunia.

"Kado bersaing dengan film-film dari berbagai negara. Jadi kemenangan ini sungguh membanggakan. Tak hanya untuk kami, tapi juga untuk Indonesia," ungkap Mira Lesmana kepada tabloidbintang.com, pekan ini.

Sementara Aditya Ahmad menilai, kemenangan di Italia bukan soal meraih piala semata. "Lebih dari itu saya mendapat kesempatan berada dalam satu ruangan dan berkenalan dengan sutradara-sutradara ternama dunia seperti Alfonso Cuarón, sutradara terbaik Oscar 2014 untuk film Gravity dan Guillermo del Toro, sutradara film The Shape Of Water yang meraih empat Oscar tahun ini. Mereka begitu ramah dan menyelamati saya," seru Aditya Ahmad.

Mira Lesmana mengingatkan, Aditya Ahmad bukanlah nama asing di sirkuit festival film Indonesia maupun dunia. Empat tahun lalu, film karya Aditya, Sepatu Baru yang juga dibintangi Isfira Febiana menuai banyak pujian. Film itu meraih Special Mention di kategori Generation Kplus yang merupakan bagian dari Berlinale, festival film internasional papan atas di Berlin, Jerman.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT