Rian D Masiv Merinding Rekaman Bareng Suara Almarhum Chrisye
TABLOIDBINTANG.COM | 31/08/2018 19:30
Rian D Masiv Merinding Rekaman Bareng Suara Almarhum Chrisye
Rian D Masiv (Seno Susanto / tabloidbintang.com)

D Masiv baru saja meluncurkan single lagu berjudul Selamat Jalan Kekasih. “Selamat Jalan Kekasih” merupakan lagu lama yang dinyanyikan oleh Almarhum Chrisye dan diciptakan oleh Almarhum Yockie Suryo Prayogo dan Erros Djarot. Rian, vokalis D'Masiv sejak lama sudah menyukai lagu tersebut.  “Kebetulan saya koleksi piringan hitam lagu-lagu Chrisye,” ujar Rian belum lama ini di Jakarta.

Awalnya hanya D'Masiv yang akan membawakan lagu “Selamat Jalan Kekasih”, namun dalam sebuah pertemuan dengan bos label rekaman Musica Studio, Indrawati Widjaja, kelima personel D'Masiv ditantang untuk menggabungkan suara vokal Rian dengan Chrisye yang merupakan penyanyi aslinya. “Waktu diberi tahu saya dan personel lainnya merinding dan merasa terhormat,” cerita Rian.

Rian D Masiv (Seno Susanto / tabloidbintang.com)

 D'Masiv dan Musica Studio terlebih dulu meminta restu kepada Eros Djarot, keluarga Chrisye dan keluarga Yockie Suryo Prayogo terkait rencana D'Masiv berduet dengan Chrisye dalam lagu “Selamat Jalan Kekasih”. Pihak keluarga-keluarga dan Eros Djarot akhrnya memberikan izin. Rekaman pun dimulai.

Selain Rian dan Chrisye, penyanyi muda pendatang baru bernama Maizura yang merupakan alumni ajang The Voice Indonesia ikut nimbrung dalam rekaman tersebut. Tantangannya cukup besar saat rekaman suara, karena 3 suara yang memiliki karakter berbeda direkam dalam sebuah lagu.

“Waktu Chrisye rekaman dulu memakai pita analog, sekarang saya dan Maizura dengan digital. Penggabungan suara kami bertiga harus hati-hati karena penempatannya tidak bisa sembarangan,” ungkap Rian yang puas dengan hasil rekaman.

Rian berharap konsep lagu “Selaman Jalan Kekasih” yang dinyanyikan oleh 3 orang menjadi menarik sekaligus memberikan pesan bagi pecinta musik di Indonesia. “Ini bukti kalau D'Masiv enggak pernah kehabisan ide dalam berkarya,” pungkas Rian.

(han/ray)


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT