Dul Jaelani Rilis Single Tanpa Bantuan Ahmad Dhani dan Maia Estianty
TABLOIDBINTANG.COM | 31/08/2018 09:30
Dul Jaelani Rilis Single Tanpa Bantuan Ahmad Dhani dan Maia Estianty
Dul Jaelani merilis single berjudul Taklukan Dunia. (Supriyanto/tabloidbintang.com)

Dul Jaelani, putra bungsu Ahmad Dhani dan Maia Estianty, merilis single berjudul Taklukan Dunia. Acara digelar ada Kamis (30/8) malam, di Institute Francaise D'Indonesie (IFI), Thamrin, Jakarta Pusat.

Taklukan Dunia merupakan single pertama yang di keluarkan Dul untuk industri musik tanah air. Sebelumnya Dul sudah pernah menciptakan dua single indie.

Dul Jaelani mengaku single ini dikerjakan sendiri tanpa campur tangan kedua orang tuanya. Bahkan, Dul bekerjasama dengan Pay ex Slank dan label 401 untuk mewujudkan impiannya.

"Aku anak ayah bunda yang terakhir, ingin berdikari dengan musik sendiri, usaha sendiri," ungkap Dul Jaelani dalam jumpa pers di peluncuran single Taklukan Dunia.

Dul mengaku banyak belajar ketika memproduksi lagu tanpa nama besar Ahmad Dhani dan Maia Estianty. Bahkan Dul sempat ditolak karena tidak sesuai dengan kemauan label.

"Saya merintis dari nol dan menawarkan ke beberapa label, ada yang nolak juga. Karena dulu saya idealis banget, akhirnya sekarang ketemu label yang punya visi yang sama dan ayah bunda sudah merestui," kata Dul Jaelani.

Lagu baru Dul bergenre musik kekinian, EDM yang pernah dipandang sebelah mata oleh Dul. Namun, memahami bahwa industri musik harus terus berkembang, Dul pun berani mencoba sesuatu yang baru.

"Soul-nya EDM. Pada waktu itu, sempet sinis pada musik zaman now. Tapi aku merasa kayak haters kalau cuma nyinyir doang. Waktu itu aku merasa tertantang untuk bikin musik elektronik. Alhamdullilah kesampaian, dibantu sama bang Pay," pungkas Dul Jaelani.

(pri/ari)


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT