Kisah Band PADI yang Sukses, Nyaris Bubar, dan Kini Eksis Lagi
TABLOIDBINTANG.COM | 18/08/2018 08:00
Kisah Band PADI yang Sukses, Nyaris Bubar, dan Kini Eksis Lagi
Kisah Band PADI yang Sukses, Nyaris Bubar, dan Kini Eksis Lagi (Seno / tabloidbintang.com)

Grup musik Padi pernah meramaikan industri musik Tanah Air di pengujung tahun 90-an hingga tahun 2010. Sayang, akibat konflik antarpersonel, grup musik ini tertidur panjang.

Kini, mengusung nama Padi Reborn, band yang digawangi Fadly (vokal), Piyu (gitar), Yoyo (drum), Ari (gitar), dan Rindra (bas), kembali menyapa para penggemarnya.

Menandai kembalinya kebersamaan mereka, personel padi membuat nota perjanjian di hadapan notaris. Apa saja isinya?

Bertahun-tahun grup musik yang terbentuk 8 April 1997 ini diterpa isu bubar. Bukan tanpa sebab. Sejak Agustus 2010, Padi tidak lagi berkarya dan masing-masing personel memiliki kesibukan sendiri.

Piyu dengan beberapa proyek solonya, sementara Fadly, Yoyo, Rindra, dan Ari mencoba peruntungan lewat grup musik Musikimia. Tidak heran, banyak Sobat Padi (sebutan penggemar Padi) yang menanyakan kelanjutan band yang melambung lewat tembang “Sobat” dan “Semua Tak Sama”.

Padi tidak bubar! Begitu penegasan semua personel tiap kali ada pertanyaan seperti itu. Setelah melewati beberapa peristiwa hukum yang melibatkan Yoyo dan Ari, para personel Padi akhirnya menurunkan ego masing-masing untuk kumpul kembali. Malam itu, di sebuah kafe di kawasan Pondok Indah Jakarta, untuk kali pertama setelah sekian tahun, mereka bertemu kembali.

“Memang sulit untuk menyatukan. Waktu pertama kali bertemu, saya ingat banget, Fadly datang dengan muka merah. Lalu saya katakan pada dia, 'Fadly, tenang, tenang. Kita duduk dulu saja.' Benar-benar tegang,” cerita Ari.

“Yang namanya sudah lama tidak bertemu pasti ada rasa canggung, ada sesuatu yang mengganjal, tapi itu semua proses,” sambung Piyu ditemui di kawasan Senayan, Jakarta, Selasa (7/8) lalu.

Kisah Band PADI yang Sukses, Nyaris Bubar, dan Kini Eksis Lagi (Seno / tabloidbintang.com)

Ternyata pada saat kumpul, suasana mencair. Semua tertawa bahagia, mengenang kembali masa-masa indah dari Padi berdiri sampai berada di puncak kesuksesan.

“Saya sangat bersyukur sekali karena malam itu saya menemui teman-teman saya seperti 20 tahun yang lalu. Semua guyonan, becanda kayak biasa,” kata Ari.

Kisah Band PADI yang Sukses, Nyaris Bubar, dan Kini Eksis Lagi (Seno / tabloidbintang.com)

bersambung

(ind / gur)


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT