Lagu Gangnam Style Milik Psy Ternyata Hampir Tak Diunggah di YouTube
TABLOIDBINTANG.COM | 04/07/2018 11:15
Lagu Gangnam Style Milik Psy Ternyata Hampir Tak Diunggah di YouTube
PSY (Soompi)

Saat mengisi acara Hidden Singer 5, Psy mengungkapkan hal yang mengejutkan. Di acara yang tayang pada Minggu (1/7) lalu itu, Psy mengatakan bahwa lagunya yang mendunia, Gangnam Style, hampir saja tak diunggah di YouTube.

"Sejujurnya saya sama sekali tidak tahu apa itu YouTube saat itu. Saat itu seorang pegawai menyarankan lagu itu diunggah di YouTube, dan saya bilang, 'saya kan tidak punya fans internasional, buat apa juga diunggah di YouTube?'," katanya, seperti dikutip dari Soompi, Senin (2/7). 

Mengikuti usul pegawainya, Psy pun tetap mengunggah lagu itu di YouTube. "Katanya mungkin saja jadi hal yang menyenangkan, dan ternyata setelahnya lagu itu meledak dalam waktu satu bulan," lanjutnya. 

Hingga kini video klip Gangnam Style telah ditonton lebih dari 3 miliar kali. Dari sana juga, Psy berbagi hal yang paling mengesankan setelah Gangnam Style mendunia. 

“Saya pernah syuting di depan Menara Eiffel di Paris dan begitu banyak orang berkumpul saat itu di siang hari untuk melihat saya," ujarnya. Psy sama sekali tak menduga lagunya dikenal hingga ke Paris. 

(nda/ari)


REKOMENDASI BERITA