Syuting Tumbal The Ritual Penuh Mistis, Mawar De Jongh: Setannya Kayaknya Sayang Aku Deh
TABLOIDBINTANG.COM | 30/06/2018 07:30
Syuting Tumbal The Ritual Penuh Mistis, Mawar De Jongh: Setannya Kayaknya Sayang Aku Deh
Mawar De Jongh main di film horor Tumbal The Ritual. (seno/tabloidbintang.com)

Mawar De Jongh mengambil tawaran main di film horor Tumbal The Ritual, meskipun dirinya seorang penakut. Katanya, demi mencoba sesuatu yang baru dan yakin dengan cerita yang menarik, ia pun memberanikan diri berakting dengan pemain lainnya di film itu, seperti Rayn Wijaya, Shenina Cinnamon, Karel Susanteo dan Annette Edoardo. 

"Aku kayak sudah yakin ini film yang bagus jadi patut dicoba," ujarnya saat berkunjung ke kantor tabloidbintang.com, Selasa (26/6) lalu. 

Karena itu pun Mawar De Jongh harus menghadapi banyaknya kejadian mistis selama di lokasi syuting, di sebuah pabrik gula di Tegal, Jawa Tengah. Mulai dari kejadian mistis yang dialami kru hingga yang dialaminya sendiri. 

"Banyak banget (kejadian mistis). Di awal nyampe ada salah satu kru ada yang kesurupan. Kesurupannya itu di lorong bawah tanah. Dia mau naik ke atas tapi tiba-tiba katanya dia didorong, terus dia jatuh sampe luka. Nah pas bangun itu dia sudah kesurupan. Dia ngomong bahasa Jawa padahal aslinya enggak bisa bahasa Jawa. Begitu sadar dia cerita, 'Ada yang dorong aku tadi orangnya tinggi gede'," tuturnya dengan antusias. 

Mawar De Jongh. (seno/tabloidbintang.com)

Lebih lanjut, pemeran Annelies di film Bumi Manusia itu pun menceritakan kejadian mistis yang dialaminya sendiri. Mulai dari kaki yang dipegang makhluk halus, hingga diambilkan minum oleh makhluk yang tak terlihat. 

"Pas di lorong bawa tanah itu, kaki aku ada yang megang. Tapi aku snggak ngapa-ngapain waktu dipegang itu, karena kalau aku teriak bakal memperkeruh suasana sih. Begitu naik aku menangis. Untungnya produser filmnya nenangin aku," ujarnya. 

Gadis yang masih duduk di bangku SMA itu melanjutkan cerita mistis yang dialaminya sendiri. "Terus ada kejadian juga, aku lagi haus di lorong bawah tanah. Terus krunya minta air lewat HT ke orang PU-nya kan, tiba-tiba di atas lorong itu, ada air mineral jatuh sendiri. Kayaknya setannya sayang aku deh," tuturnya seraya tertawa. 

Meski mengaku penakut, aktris 16 tahun itu mau tak mau harus tetap menyelesaikan syuting film Tumbal The Ritual tersebut. Walau harus menghadapi banyak gangguan mistis, Mawar De Jongh berhasil menyelesaikan syuting dan kini tinggal menantikan film tersebut tayang pada 19 Juli 2018 mendatang. 

"Habis itu (kejadian mistis) tetap syuting biasa, karena kalau dipikirin malah bikin makin stres," tandas Mawar De Jongh

(nda/bin)


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT