Incredibles 2, Film Pixar Berpendapatan Minggu Pertama Tertinggi di Indonesia
TABLOIDBINTANG.COM | 18/06/2018 23:59
Incredibles 2, Film Pixar Berpendapatan Minggu Pertama Tertinggi di Indonesia
Salah satu adegan dalam film Incredibles 2. (Foto: Dok. tabloidbintang.com)

Film Incredibles 2 mencetak sukses di Indonesia sejak tayang pada Kamis (14/6). Incredibles 2 menjadi film Pixar dengan pendapatan minggu pertama tertinggi.

Pixar merupakan studio yang memproduksi deretan film animasi laris. Contohnya adalah Toy Story, Finding Nemo, dan Monsters Inc.

Pencapaian Incredibles 2 di Indonesia dilaporkan oleh situs Deadline, Minggu (18/6). Indonesia bersanding dengan 16 negara lain yang mencatat rekor serupa.

“Kembalinya animasi keluarga ini menjadi film animasi Pixar dengan pendapatan minggu pertama tertinggi di 17 pasar internasional. Ini termasuk Meksiko, Australia, Argentina, Indonesia, Malaysia, Vietnam, dan Arab Saudi,” berikut penuturan Deadline.

Kesuksesan Incredibles 2 terbilang wajar. Pasalnya, film ini mampu merangkul beragam jenis penonton dari anak-anak hingga orang dewasa yang tumbuh besar dengan film pertamanya 14 tahun lalu.

Kemudian Incredibles 2 juga diuntungkan jadwal rilisnya di Indonesia. Incredibles 2 tayang sehari sebelum Lebaran 2018 dan bertepatan dengan liburan sekolah.

Sayang, Deadline tidak menyertakan informasi tentang angka pendapatan minggu pertama Incredibles 2 di Indonesia. Situs ini hanya menyebut Meksiko sebagai pasar internasional dengan pendapatan tertinggi.

“Meksiko memuncaki daftar dengan pendapatan sebesar 12,3 juta Dollar (sekitar 173 milyar Rupiah),” berikut keterangan Deadline.

Incredibles 2 sudah mengantongi pendapatan minggu pertama sebesar 231,5 juta Dollar (sekitar 3,2 triliun Rupiah) secara global.

(dira/ari)


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT