Cerita di Balik Penamaan Sabyan Gambus, Ternyata Ini Arti dari Sabyan
TABLOIDBINTANG.COM | 28/05/2018 16:20
Cerita di Balik Penamaan Sabyan Gambus, Ternyata Ini Arti dari Sabyan
Cerita di Balik Penamaan Sabyan Gambus, Ternyata Ini Arti dari Sabyan (Man / Tabloidbintang.com)

Grup musik Sabyan Gambus kini sedang naik daun digemari masyarakat Indonesia. Single perdananya bertajuk Ya Maulana, yang diposting di situs berbagi video Youtube, sudah ditonton lebih dari 4 juta kali hanya dalam waktu 3 hari.

Jika diamati dari video-video yang diunggah akun official Sabyan Gambus, angka tersebut di atas tentu saja tidak terlalu  mengejutkan. Karena video-videonya sudah biasa ditonton jutaan, puluhan, bahkan ratusan juta kali. Sabyan Gambus setidaknya sudah memiliki 1,5 juta subscribers Youtube.

Kami pun penasaran seperti apa di balik penamaan Sabyan Gambus yang digawangi oleh Khoirunnisa alias Nissa (vokalis), Ayus (keyboardist), Wawan (pemain gendang), Tebe (pemain biola), dan Anisa Rahman (vokalis dua).

(Seno / Tabloidbintang.com)

Ayus mengatakan bahwa nama Sabyan itu sebenarnya diambil dari nama anaknya. Dan Gambus untuk mencirikan kalau lagu-lagu mereka lebih ke musik gambus atau lagu arab model Timur Tengah.

"Nama Sabyan itu nama spesial buat saya karena itu nama anak saya sendiri," ucap Ayus di bilangan Tebet, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Grup musik Sabyan Gambus cikal bakalnya muncul sejak 2015 lalu. Ayus kala itu bersama teman-temannya mau membidik job wedding. Namun di tengah jalan Ayus ketemu dengan Nissa yang kebetulan juga memiliki selera yang sama.

"Tahun 2015 saya berniat untuk membuat sebuah grup gambus untuk acara wedding.  Terus ngumpulin satu orang satu orang,yuk coba latihan bareng akhirnya itu berjalan. Waktu itu belum terbentuk Sabyan (dengan vokalis Nissa) karena belum ketemu icon yang cocok. Setelah 1 tahun saya ktemu Nissa di sebuah acara. Saya bilang kayaknya karakternya ini cocok," papar Ayus.

(man / wida)

REKOMENDASI BERITA