Disney Beli Fox, X-Men dan Deadpool Bakal Berkumpul dengan The Avengers
TABLOIDBINTANG.COM | 15/12/2017 14:00
Disney Beli Fox, X-Men dan Deadpool Bakal Berkumpul dengan The Avengers
The Avengers. (Screen Rant)

The Walt Disney Company (Disney) melakukan langkah besar menjelang akhir 2017. Melalui situs resminya pada Kamis (14/12), Disney mengumumkan jika mereka segera membeli perusahaan Twenty-First Century Fox (Fox).

Disney membeli saham Fox sebesar 52,4 miliar dolar AS atau sekitar 705 triliun rupiah. Pembelian saham ini membuat Disney berhak menaungi studio film dan televisi, stasiun televisi kabel hingga bisnis televisi internasional yang berada di bawah Fox.

Baca juga: Avengers: Infinity War, Trailer Film dengan Penonton Terbanyak Sepanjang Masa

"Kami sangat bersemangat karena telah memiliki kesempatan luar biasa untuk meningkatkan portofolio kami tentang seri yang sudah dicintai masyarakat dan konten tertentu secara signifikan. Ini juga akan membuat penawaran kami terhadap konsumen semakin berkembang," tutur Robert A. Iger selaku Pimpinan dan CEO The Walt Disney Company.

Deadpool.

Di samping studio dan stasiun televisi, Disney juga memiliki hak terhadap sejumlah karakter ikonik yang muncul dalam produksi Fox. Beberapa di antaranya adalah The Simpsons, Avatar, X-Men, dan Fantastic Four.

Masuknya X-Men dan Fantastic Four dalam Disney terbilang mencuri perhatian. Ini berarti ada kemungkinan superhero tersebut muncul dalam produksi Marvel Studios yang dinaungi Disney dan berkumpul dengan The Avengers.

Baca juga: Superhero Marvel Dihidupkan Lewat Teknologi Augmented Reality

"Kesepakatan ini memberikan Disney kesempatan untuk menyatukan X-Men, Fantastic Four, dan Deadpool dengan keluarga Marvel di bawah satu tempat serta menciptakan dunia yang lebih kaya dan kompleks tentang karakter dan cerita yang saling berhubungan serta dicintai penonton," berikut pernyataan resmi di situs Disney.

Belum ada informasi kapan Disney dan Fox siap mengesahkan kesepakatan mereka. Selain itu, mereka juga belum mengumumkan film atau serial televisi apa yang menjadi proyek kerja sama pertamanya. 

(dira / bin)

Sumber : tabloidbintang.com

 


BERITA TERKAIT